Komitmen pembayaran klaim ASM telah terbukti pada beragam peristiwa penting. Misalnya, klaim gempa Yogyakarta 2006, gempa Padang 2009, klaim gempa Palu 2018, klaim banjir awal tahun 2020 lalu, dan lain-lain. ”Kami ikut bersimpati gempa bumi Sulbar. Mewakili konsumen dan manajemen, kami berterima kasih, ASM telah memproses pembayaran klaim dengan cepat. Semoga kerja sama terus berjalan dengan baik,” tegas Direktur PT Indomobil Finance Indonesia Viona Tjahjono.
Sementara, risiko kerugian gempa dijamin asuransi apabila polis nasabah memiliki jaminan asuransi gempa. Baik bentuk polis terpisah, dan sebagai perluasan jaminan bencana alam. ”Dua objek pertanggungan kami bayarkan klaimnya hari ini, dijamin perluasan risiko gempa bumi. Kami tidak jemu mengajak masyarakat memastikan aset-aset terlindungi oleh berbagai jenis asuransi,” jelas Dumasi. (mgo)