Kemenhub Gencarkan Sosialisasi Ajakan Tidak Mudik

Suasana mudik lebaran (ist)

indoposonline.id – Pandemi Covid-19 masih belum tuntas. Masa mudik Idul Fitri 1422H/2021 ini dikhawatirkan menimbulkan klaster baru penularan penyakit mematikan ini. Untuk itu pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus menggenjot  sosialisasi kebijakan peniadaan mudik lebaran kepada masyarakat.

Salah satu caranya adalah dengan menggelar Lomba Pembuatan Video bertema “Sosialisasi Peniadaan Mudik 2021” bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenhub.

“Ini salah satu upaya kami menggencarkan sosialisasi kebijakan peniadaan mudik kepada masyarakat, dengan melibatkan segenap ASN di lingkungan Kemenhub baik di pusat dan di daerah, yang mempunyai kreativitas dalam membuat video ajakan untuk tidak mudik,” demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Jakarta, Selasa (27/4).

BACA JUGA:  Dorong Transformasi Industri Pertelevisian, Menkominfo: Pemerintah Perkuat Regulasi

Menhub mengatakan, dengan banyaknya video ajakan untuk tidak mudik yang memenuhi ruang publik digital, diharapkan semakin banyak masyarakat yang teredukasi sehingga mengurungkan niatnya untuk melakukan perjalanan mudik di masa larangan bepergian untuk mudik yaitu mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Sementara itu dalam laporannya, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, melalui kegiatan Lomba Video “Sosialisasi Peniadaan Mudik 2021” yang dimulai pada 22 April 2021 tersebut, telah terkumpul sejumlah 85 video dari Balai Pengelola Transportasi Darat dan Unit Eselon II.

1
2
Artikulli paraprakKemenperin Fasilitasi Produsen Perhiasan Peroleh SPPT SNI
Artikulli tjetërPolisi Amankan Puluhan Travel Gelap yang Nekat Angkut Pemudik