Tahan Real Madrid 1-1, Chelsea Buka Peluang ke Final

(ist)

indoposonline.id- Chelsea tampil percaya diri menghadapi Real Madrid di Leg satu semifinal Liga Champions yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, markas Real Madrid. Chelsea sukses menahan imbang Los Blancos 1-1, Rabu (28/04) dini hari WIB. The Blues pun membawa satu gol tandang. Kendati bermain di markas Madrid, Chelsea sudah inisiatif menyerang dan menekan sejak awal laga. Pada menit 10 mereka memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan kala mencegah peluang dari Timo Werner.

Empat menit kemudian Chelsea unggul. Dari bola lambung yang dikirim Antonio Rudiger bola diterima oleh Christian Pulisic. Winger asal Amerika Serikat mengecoh Courtois dan membawa Chelsea unggul 1-0.

BACA JUGA:  Jelang El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Blaugrana Tanpa Ansu Fati, Los Blancos Turunkan Mariano

Madrid mampu membalasnya pada menit 29. Kemelut terjadi di kotak penalti Chelsea dari situasi bola mati yang dibelokkan oleh Eder Militao, kemudian bola diubah menjadi gol oleh Karim Benzema. 1-1 kedudukan sama kuat.

Chelsea di babak pertama ini bermain lebih baik dalam menekan pemain-pemain Madrid, bahkan sempat unggul sebelum disamakan oleh gol Benzema. Paruh pertama berakhir sama kuat 1-1.

Pertandingan berjalan baik untuk Madrid di babak kedua. Tuan rumah mendominasi penguasaan bola, coba menciptakan peluang dan Chelsea rapat dalam bertahan untuk mengandalkan serangan balik.

BACA JUGA:  Jelang Hadapi Australia Malam Ini, Timnas Bakal Habis-habisan

Madrid mendominasi tetapi tetap kesulitan menguji gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy. Masuknya sejumlah pemain di kedua kubu dari bangku cadangan juga tak mengubah situasi, termasuk dengan serangan balik yang dimainkan Chelsea.

Jelang akhir laga Chelsea tampak sudah puas mengamankan satu gol tandang. Alhasil, laga berakhir dengan skor 1-1 sampai pertandingan berakhir plus tambahan waktu 90+3 menit. (bas)

1
2
Artikulli paraprakPolisi Sita Sejumlah Buku dari Rumah Munarman
Artikulli tjetërCegah Covid, Polda Metro Bersamai Program Apartemen Tangguh Jaya