indoposonline.id – KT&G Indonesia, perusahaan sigaret terbesar ke-9 dunia pada 2018 versi Statista, dengan merek andalan, ESSE, yang memadukan teknologi terkini dengan tampilan penuh gaya.
ESSE terus melakukan inovasi dengan menggelar ajang kompetisi bergengsi bertajuk ‘ESSE Change Design Pack Competition’. Ini adalah kompetisi terbesar dari ESSE yang terbuka bagi umum (profesional/amatir) dan pelajar.
Ini adalah ajang kompetisi yang memiliki jiwa inovatif dan sebagai pionir, masyarakat perlu secara aktif mengekspresikan diri. Orang membutuhkan kanvas untuk mengungkapkan ide mereka tentang perubahan yang ingin mereka lakukan dan meminta orang untuk bergabung dengan gerakan mereka.
ESSE Change Design Pack Competition bertujuan mengaja orang untuk bertindak melakukan gerakan perubahan. Ini juga sebagai ajakan untuk melakukan perubahan desain kemasan.
Ajang ‘ESSE Change Design Pack Competition’ berhadiah total Rp600 juta yang diperuntukkan bagi 20 pemenang terbaik yang terbagi dari 2 kategori umum dan pelajar. Masing-masing memilih 10 pemenang dan untuk kategori umum terbaik total hadiah sebesar Rp432 juta. Sedangkan 10 pemenang kategori pelajar terbaik dengan total hadiah sebesar Rp152 juta.
Sebagai persyaratan, peserta merupakan warga negara Indonesia yang telah memiliki KTP dan harus berumur di atas 18 tahun. Hasil karya terbaik akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten di bidangnya, seperti Muklay (visual artist), Mandy CJ (visual artist), dan Gofar Hilman (content creator & entrepreneur).
Pendaftaran ajang kompetisi ‘ESSE Change Design Pack Competition’ mulai dibuka untuk publik secara online 28 Mei-30 Juni 2021 mendatang. Dengan desain Topik yang terbagi menjadi 2 yaitu LOVE YOUR SELF dan CHANGE. Para peserta dapat mendaftar secara gratis melalui website www.makechange.id dengan mengirimkan hasil karyanya dalam bentuk format Digital File (Ai File).
Nathan Prawiro, ESSE CHANGE Brand Manager di KT&G Indonesia, mengaku antusias dengan memperkenalkan ajang kompetisi design packaging brand ESSE yang lebih merangkul konsumen untuk mulai melakukan perubahan.
“Kami bangga dapat memperkenalkan ajang kompetisi design packaging bertajuk ‘ESSE Change Design Pack Competition ke generasi muda Indonesia. Ajang bergengsi ini sesuai dengan brand kami yang senantiasa berinovasi dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat mencintai diri sendiri dan melakukan perubahan bagi masyarakat sekitar, salah satunya dengan mengikuti kompetisi perubahan kemasan.
Kaum muda bisa disebut sebagai generasi yang dapat membuat perubahan. Maka dari itu, kami ingin mengapresiasi generasi muda dengan menggelar ajang ini. Agar para generasi muda dapat melakukan perubahan bagi diri sendiri dengan mengikuti kompetisi design packaging ini secara kreatif dan kekinian,” ujar Nathan.
“Kami berharap para peserta dapat mengekspresikan dirinya dan mencintai diri sendiri, dengan menciptakan perubahan bagi diri sendiri dan untuk masyarakat Indonesia,” tutup Nathan. (msb/feri)