Rumdis Lurah Batu Ampar Kebakaran, Diduga Ada Orang Sembarang Buang Puntung Rokok

Ilustrasi (shutterstock)

indoposonline.id – Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah pejabat DKi Jakarta. Adalah rumah dinas (rumdis) Lurah Batu Ampar  yang mengalami musibah nahas tersebut. Kuat diduga ada orang yang tidak bertanggungjawab membuang puntung rokok ke areal Rumdis Lurah Batu Ampar, Jakarta Timur tersebut, Senin (14/6).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman membenarkan rumdis lurah yang terbakar tersebut pada Senin,14 Juni 2021, sekitar pukul 19.22 WIB di Jl. Batu Ampar II 54-8, RT 8/3, Kel. Batu Ampar, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Ya, yang terbakar Rumah Dinas Lurah Batu Ampar milik Pemprov DKI Jakarta, saat terbakar rumah dinas itu kosong tak berpenghuni,” ungkap Gatot.

Penyebabnya diduga warga ada yang membuang puntung rokok dari arah jalan sehingga puntung yang masuk areal rumah menjadi terbakar. Adapun anggota jaga Satpol PP setempat melihat tiba-tiba sudah ada penyalaan di rumah dinas di atas luas tanah sekitar  20×20 meter persegi itu.

“Kerugiannya mencapai Rp50 juta dan tidak ada korban jiwa,” tambah Gatot.

Sebanyak 4 unit pompa berikut pendukung dan 20 personel damkar dikerahkan. “Pukul 20.00 WIB api dapat dipadamkan,” tutup dia. (ibl)