Rumah Makan Ampera Ludes Diamuk Api

Petugas memadamkan api yang melumat rumah makan Ampera di Jakarta Timur. (Ist)

indoposonline.id – Rumah makan Ampera di Jl. Raya Pemuda, RT 03/01, Kel. Jati, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur mengalami kebakaran hebat. Kerugian pemilik rumah makan yakni Samsul Hadi pun mencapai Rp400 juta, Selasa (15/6/2021) siang.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kejadian kebakaran rumah makan Ampera itu pada Selasa (15/6/2021) sekitar pukul 14.36 WIB, sesaat ada orang yang melapor pada petugas damkar.

Api tiba-tiba muncul hingga membakar bangunan rumah makan Ampera di atas lahan seluas sekitar 450 meter persegi.  “Penyebabnya korsleting listrik,” kata Gatot Sulaeman.

Kronologinya, lanjut Gatot, saat terjadi listrik turun (shortcut) dan dinyalakan kembali terjadi penyalaan, hingga api membesar. Saat itu, baik pungunjung dan karyawan rumah makan ada 20 orang berhasil menyelamatkan diri.

Unit pertama meluncur dari dua unit pos 512 dan dikerahkan sebanyak 10 unit.

Personel yang diturunkan sebanyak 50 personil dan api berhasil dipadamkan pada pukul 15.13 WIB sampai dengan proses pendinginan. (ibl)