indoposonline.id – Perusahaan Highpoint Service Network Corporation (HSN) memperluas ekspansi bisnis dan jangkauan layanan di beberapa pasar wilayah Asia Pasifik. Aksi korporasi ini ditandai dengan berdirinya kantor perwakilan perusahaan di enam negara: Taiwan, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. HSN adalah perusahaan penyedia layanan inspeksi, perbaikan, dan pemeliharaan perangkat dari beragam merek yang berada di bawah naungan Acer Group.
Chairman of HSN Corp Andrew Hou mengumumkan ekspansi akan dibarengi layanan perusahaan kepada konsumen umum. “Kami berencana meluncurkan berbagai kampanye dengan menawarkan layanan utama berupa inspeksi resmi, perbaikan dan pemeliharaan untuk merek global yang mencakup perangkat komputer dan periferal, elektronik kantoran dan konsumen, workstation, serta fasilitas jaringan dan server,” kata Andrew Hou dalam keterangannya di Jakarta Kamis (17/6).
Ia menambahkan, perusahaan yang didirikan 2018 dan berkantor pusat di Taiwan ini memiliki misi menjadi yang terdepan di pasar Asia Pasifik dengan cara memberi dukungan transnasional. Khusus untuk negara kepulauan seperti Filipina dan Indonesia, HSN memperluas ketersediaan layanan dengan lebih dari 100 mitra layanan. HSN juga bekerja sama dengan mitra lokal untuk menyediakan layanan konsultasi multi-merek, sehingga di mana pun konsumen berada, mereka dapat memiliki akses yang mudah dan efisien.
Cakupan yang luas tersebut membuat HSN mengklaim lebih unggul dari para pesaing. “Dengan banyaknya mitra yang kami ajak bekerja sama maka pengguna korporat dan konsumen individual yang berada di pulau-pulau terpencil akan dapat mengakses dengan mudah dan nyaman layanan kami,” ujar Hou.
Layanan pemeliharaan dan perbaikan transnasional itu sendiri melibatkan banyak merek yang memerlukan serangkaian sertifikasi teknis. “Selain proses pemeliharaan dan kontrol kualitas, cakupan layanan geografis yang komprehensif adalah suatu keharusan untuk memberikan kualitas layanan pelanggan yang konsisten, terutama untuk kebutuhan mendesak,” kata Andrew Hou.
Dia melanjutkan HSN memiliki tim yang lengkap dan berpengalaman, profesional dan punya nilai tambah.
Saat ini, HSN menyediakan layanan resmi bagi lebih dari 30 merek internasional untuk komputer, ponsel, printer, peralatan rumah tangga, dan lain-lain, di hampir 20 kategori yang terdiri lebih dari 100 SKU (Stock Keeping Units). Jumlah merek dan produk yang didukung akan terus bertambah seiring berjalannya waktu, berkat layanannya yang komprehensif di berbagai bidang.
Tim layanan dan teknisi telah menerima pelatihan yang ketat dan lengkap dari HSN dan merek global yang menjadi mitra, dan akan menerima audit reguler yang tidak terjadwal dari mitra merek global dan dari HSN untuk memastikan layanan yang diberikan selalu tepat waktu dengan kualitas terjamin.
Selain itu, HSN menghadirkan layanan menyeluruh yang memenuhi kebutuhan pelanggan, mulai dari konsultasi pra-penjualan, konfigurasi produk, garansi, pemeliharaan, hingga pemusnahan produk. HSN dapat mendukung semua aspek penting dari siklus hidup produk, mengurangi beban perusahaan dan konsumen, serta meningkatkan kinerja produk dan mengurangi dampak lingkungan.
Meskipun HSN adalah perusahaan yang masih muda, namun pengetahuan terhadap pasar tidaklah baru. Tim inti, dari Acer Inc., memiliki pengalaman yang solid dalam memberikan layanan pemeliharaan ke Acer Group. Secara khusus, Highpoint Service Network Sdn. Bhd., anak perusahaan HSN di Malaysia, memiliki lebih dari dua dekade pengalaman layanan dengan afiliasi lokal.
Andrew Hou mengklaim HSN adalah perusahaan baru dengan teknologi matang dan rekam jejak yang mengesankan. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan berbahasa Inggris, HSN kini menawarkan layanan BPO (Business Process Outsourcing; Global Call Center) dari Filipina. (tim)