indoposonline.id – Sebagai upaya penguatan literasi digital, khususnya saat kondisi pandemi COVID-19, Pertamina mendukung UMKM untuk tetap adaptif dalam berwirausaha. Yakni, dengan memanfaatkan teknologi digital secara maksimal, khususnya dalam perluasan pemasaran produk.
Salah satu upaya penguatan literasi digital UMKM yakni mendukung program pendidikan gratis #MajuBarengTiktok dengan menjadi narasumber pada sesi Strategi Digital Marketing yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis (3/6). Agenda diisi oleh VP CSR SMEPP Management PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita dan Digital Business Coach and Mentor MicroMentor Indonesia Warhol Interactive Agency, Husin Wijaya.
VP CSR & SMEPP Management PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita dalam paparannya, mengatakan, pemahaman literasi digital yang baik oleh para pelaku UMKM tidak hanya memberikan dampak positif bagi pelaku usaha itu sendiri. Namun juga dapat memberikan dampak positif bagi Negara.
“Pertamina melalui program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) memfokuskan peningkatan literasi digital melalui program pembinaan UMK Academy dengan mengusung kurikulum Go Digital dan Go Online,” ungkap Arya.