Hasil Wimbledon: Kalah, Venus Susul Serena Angkat Koper

venus williams
Petenis Amerika Serikat Venus Williams meninggalkan lapangan setelah kalah di babak kedua turnamen Wimbledon. Foto: Reuters

indoposonline.id – Setelah sang adik Serena Williams tersingkir secara memilukan karena mengalami cedera pada babak pertama, sehari kemudian Venus Williams juga harus tersingkir dari nomor tunggal kejuaraan tenis Wimbledon di London, Kamis (1/7) dinihari WIB.

Venus yang saat ini berusia 41 tahun dan sedang bermain pada turnamen Grand Slam dia yang ke-90, memaksa dengan keras lawannya yang asal Tunisia Ons Jabeur pada set pertama namun akhirnya petenis asal Amerika Serikat itu menyerah 5-7, 0-6 pada pertandingan babak kedua tersebut.

Ini untuk pertama kalinya setidaknya salah satu dari dua bersaudara itu, gagal mencapai babak ketiga di Wimbledon, sejak Serena melakukan debut pada turnamen tersebut pada 1998.

Sebelumnya juara Wimbledon tujuh kali Serena terpaksa mundur dari pertandingan melawan Aliaksandra Sasnovich dari Belarus setelah tergelincir di lapangan pada set pertama dan membuat kakinya cedera.

Mundurnya Serena sekaligus mengakhiri upaya dia untuk menyamai rekor meraih 24 gelar Grand Slam.

Venus masih memiliki kesempatan pada turnamen tersebut karena dia juga akan bermain pada nomor ganda campuran berpasangan dengan Nick Kyrgios, demikian dilaporkan Reuters.

Di pertandingan lainnya, unggulan keempat Sofia Kenin menjadi unggulan putri tertinggi sejauh ini yang tersingkir di Wimbledon, setelah menelan kekalahan dari Madison Brengle 6-2, 6-4 di babak kedua yang berlangsung hanya dalam 45 menit.

Juara Australian Open 2020 ini tak tampil maksimal saat meladeni rekan senegaranya dari Amerika Serikat.

“Saya benar-benar tidak merasakan permainan saya. Saya merasa tidak memiliki persiapan yang cukup di atas (lapangan) rumput menjelang Wimbledon,” kata Kenin seperti dilansir Reuters, Kamis.

Dalam kondisi lapangan yang licin, beberapa juara Grand Slam lainnya lebih beruntung dan terhindar dari kekalahan di paruh awal turnamen.

Mantan juara Wimbledon 2017 Garbine Muguruza mempertahankan penampilan dominannya saat ia mencapai babak ketiga dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis Belanda Lesley Pattinama Kerkhove.

Lalu Juara French Open 2020 Iga Swiatek, unggulan tujuh, mengalahkan petenis Rusia Vera Zvonareva yang berusia 36 tahun saat ia melakukan debut babak utama di Wimbledon yang mengesankan dengan kemenangan 6-1, 6-3.

“Setiap pertandingan memberi saya kesempatan untuk lebih percaya diri. Jadi saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini. Melawan petenis berpengalaman seperti dia tidak pernah mudah karena telah bertahun-tahun bermain di (lapangan) rumput,” terang Swiatek. (wsa)