Kejagung Periksa Hasil Audit PT Askrindo Mitra Utama

Kepuspenkum Kejagung Leonard eben ezer Simanjuntak
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak. Puspenkum Kejaksaan Agung. Foto: IST

indoposonline.id – Penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa tiga orang saksi dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan PT Askrindo Mitra Utama (AMU) tahun 2016-2019.

Dua orang saksi di antaranya, MF selaku Anggota Satuan Kerja Audit Intern (SKAI) PT Askrindo dan PAI selaku Kepala Satuan Pengawas Internal PT Askrindo.

“Saksi MF dan PAI diperiksa terkait hasil audit keuangan PT AMU,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak di Jakarta, Rabu (30/6)

Sedangkan seorang saksi lainnya, yaitu AB selaku Kepala Bagian SDM dan Umum PT AMU diperiksa terkait pemasaran dan produk PT AMU. Sebelumnya, pada Selasa (29/6), Kejagung juga memeriksa tiga orang saksi lainnya terkait hasil audit keuangan dan pemakaian serta produk anak perusahaan PT Askrindo tersebut.

Tiga orang saksi itu di antaranya, MF selaku Anggota Satuan Kerja Audit Intern (SKAI) PT Askrindo dan PAI selaku Kepala Satuan Pengawas Internal PT Askrindo dan AB selaku Kepala Bagian SDM dan Umum PT AMU.

Namun dari para saksi yang diperiksa, Kejagung belum menemukan titik terang untuk menentukan tersangka kasus itu. Kejagung beralasan masih menggali lebih dalam keterangan dan alat bukti agar kasus itu dapat secara meyakinkan dibuktikan di pengadilan.(ydh)