Jamkrindo Syariah se-Indonesia Serentak Salurkan 30 Sapi Kurban di Tengah Pandemi

Dok: Humas Jamsyar

indoposonline.id – Di tengah suasana pandemi covid 19, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (JamSyar) menyalurkan 30 ekor sapi kurban. Penyaluran ini dalam rangka menyambut Hari raya Iduladha 1442 H, sekaligus sebagai bentuk rasa syukur seluruh karyawan JamSyar.
“Syukur Alhamdulillah jumlah hewan kurban yang dikumpulkan melalui semangat berbagi dari seluruh keluarga besar JamSyar tahun ini meningkat menjadi 30 ekor sapi dari tahun sebelumnya sebanyak 23 ekor sapi. Kegiatan kurban ini adalah wujud rasa syukur dan kepedulian seluruh keluarga besar JamSyar untuk menebar kebaikan di tengah Pandemi Covid-19” ujar Direktur Utama JamSyar, Gatot Suprabowo dalam rilisnya di Jakarta Senin (19/7).
 
Ditambahkan, kegiatan penyaluran daging kurban dari keluarga besar JamSyar ini sejalan dengan kebijakan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang mengacu pada ISO 26000 dan Sustainable Development Goals (SDG) yang ditetapkan oleh PBB, yaitu Zero Hunger.
Diharapkan kegiatan kurban dari seluruh keluarga besar JamSyar ini dapat membantu serta memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Penyerahan hewan kurban dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kantor layanan JamSyar. Penyerahan hewan qurban untuk kantor Pusat JamSyar yang terletak di Gedung JamSyar, Jl Letjend Suprapto No 20, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, penyaluran qurban dilakukan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebanyak enam ekor sapi qurban, diwakili oleh Pajar Saputra selaku Ketua Panitia Qurban JamSyar yang disaksikan langsung oleh Gatot Suprabowo selaku Direktur Utama serta beberapa wakil karyawan PT Jamkrindo Syariah.
Selain di kantor pusat Jakarta, penyerahan hewan sapi kurban juga dilakukan pada masing- masing kantor layanan JamSyar di seluruh Indonesia. Yakni : Aceh satu ekor sapi kurban, Medan satu ekor sapi kurban, Palembang  tiga ekor sapi kurban, Lampung tiga ekor sapi kurban, Bandung satu ekor sapi kurban, Semarang dua ekor sapi kurban, Surabaya satu ekor sapi kurban, Balikpapan satu ekor sapi kurban, Banjarmasin satu ekor sapi kurban, Makassar satu ekor sapi kurban, Mataram sembilan ekor sapi kurban.

Kegiatan kurban ini juga sesuai dengan petunjuk Al-Quran dalam Surah al-Kautsar/108: 2, ‘Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)’. Di samping hal tersebut, kegiatan ini juga sesuai dengan Tagline perusahaan yaitu PROGRESIF (Profesional, Gesit, Responsif, Syar’i, Inovatif).
JamSyar adalah anak perusahaan PT Jamkrindo yang bergerak dalam bidang penjaminan berbasis syariah. Saat ini total aset JamSyar telah mencapai 1Rp1,7 triliun rupiah serta mempunyai jaringan layanan di beberapa provinsi yang melayani seluruh wilayah Inodnesia. Kantor Layanan Jamsyar saat ini berjumla 15 kantor yang berlokasi di Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Mataram, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin dan Makassar.  (msb/tim)
 

BACA JUGA:  Ditangkap, Kawanan Begal yang Menewaskan  petugas Transjakarta  
Artikulli paraprakTerungkap, Sindikat Penjualan Surat Vaksin dan Tes “PCR” palsu
Artikulli tjetërMaknai Idul Adha 1442 H, TelkomGroup Salurkan Lebih dari 800 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia