Tercepat di GP Hungaria 2021, Hamilton Cetak Pole Position ke-101

Lewis Hamilton, pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, berhak meraih pole position ke-101 saat kualifikasi GP Hungaria 2021. Foto: Ist

indoposonline.id – Pembalap kebanggaan Inggris, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi Formula One (F1) GP Hungaria 2021, Sabtu malam WIB (31/7). Dia meraih catatan waktu 1 menit 15,419 detik.
Dengan demikian, pembalap Tim Mercedes AMG Petronas itu berhak meraih pole position ke-101. Di tempat kedua ada rekan setimnya, Valterri Bottas. Disusul Max Verstappen dari Red Bull Racing.
Sebelumnya Valtteri Bottas sanggup mencatatkan waktu 1 menit 16,610 detik. Catatan waktu itu menjadikannya sebagai yang tercepat. Tapi posisi itu tidak bertahan lama karena Max Verstappen sanggup mencatatkan waktu yang lebih cepat lagi.
Catatan waktu Bottas juga kembali dilewati oleh pembalap lain. Kali ini giliran rekan setimnya sendiri, Lewis Hamilton.
Namun waktu yang ditorehkan Hamilton masih belum bisa melewati catatan 1 menit 16,214 detik milik Verstappen. Pada kualifikasi pertama Yuki Tsunoda, Nicholas Latifi, George Russel, Nikita Mazepin, dan Mich Schumacher terhenti dari kualifikasi satu.
Kualifikasi diteruskan dan bendera merah tak lama berkibar usai Carlos Sainz dari tim Scuderia Ferrari mengalami kecelakaan di dua tikungan akhir. Pada kualifikasi kedua, giliran Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen, Carlos Sainz, Antonio Giovinazzi, dan Lance Stroll yang harus keluar.
Di kualifikasi ketiga, Hamilton mencatatkan waktu terbaik dengan raihan 1 menit 15, 419 detik dan untuk sementara waktu membuatnya berada di urutan pertama. Hamilton diikuti Bottas dan juga Verstappen yang berada di urutan ketiga.
Posisi itu lantas bertahan hingga sesi kualifikasi F1 GP Hungaria 2021 berakhir. Hamilton yang mencatatkan waktu tercepat berhak meraih pole position.

BACA JUGA:  Trio “Predator”  Persib Maung Bandung   Mulai Lapar Gol, Persaingan Tempat Utama Memanas
Artikulli paraprakSentul Highlands Golf Club dan Komunitas Golf Gelar Vaksinasi COVID-19
Artikulli tjetërBrasil Pulangkan Timnas Mesir dari Olimpiade Tokyo 2020