Liga Inggris: Arsenal vs Tottenham Ajang Balas Dendam The Gunners

Manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo. Foto: Reuters/Andrew Couldridge

IPOL.ID – Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada Minggu (26/9) pukul 22.30 WIB. Meski keduanya masih berada di papan tengah, Tottenham masih lebih unggul dari Arsenal.

The Lilywhites meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan satu kali kalah.

Di laga bertajuk Derbi London Utara, The Lilywhites tampil bersama manajer barunya, Nuno Espirito Santo. Klub ini berada di posisi ketujuh klasemen, dikutip dari laman Transfermarkt.

Sementara Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta, baru menempati posisi ke-13. The Gunners bahkan sempat terseok-seok di beberapa laga pertamanya.

Pada pertemuan sebelumnya, Tottenham berbagi angka dengan Arsenal pada pekan ke-29 Premier League 2018/2019. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Pertemuan tersebut terjadi ketika Tottenham masih ditukangi Mauricio Pochettino, sementara Arsenal di bawah asuhan Unai Emery.

Pertemuan Arsenal versus Tottenham pada pekan keempat Premier League 2019/2020 juga berakhir imbang (2-2) di Emirates Stadium, 1 September 2019.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Sementara dua gol dari kubu Tottenham Hotspur dilesakkan oleh Christian Eriksen.

Selanjutnya, pertandingan yang berlangsung pada 12 Juli 2020 dimenangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. Toby Alderweireld dan Son Heung-min menjadi pahlawan bagi The Lilywhites.

Pada laga ini, Tottenham Hotspur sudah berada di tangan Jose Mourinho. Sementara Arsenal di bawah arahan Mikel Arteta.

Skor 2-0 mewarnai Derbi London Utara yang berlangsung pada 06 Desember 2020. Kemenangan menjadi milik Tottenham Hotspur yang sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021 kala itu.

Dua gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Harry Kane dan Son Heung-min. Dua gol tersebut tercipta pada babak pertama.

Arsenal mampu membalas kekalahan di markas Tottenham Hotspur pada musim 2020/2021. The Gunners mengalahkan rivalnya dengan skor 2-1 di Emirates Stadium.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard dan Alexandre Lacazette. Sementara Tottenham hanya mampu mencetak satu gol lewat Erik Lamela.[]

 

Artikulli paraprakSPEKTRA FAIR Sasar 65 Kota Besar Indonesia, Berikan Potongan Angsuran hingga Cashback Spesial
Artikulli tjetërTuring ke Tangsel, CLC Motoride Berbagi ke Anak Yatim