Setelah Wujudkan Mimpi Meraih Pole Position 1 di GP Rusia 2021, Norris Ngarep Podium

Pembalap Mclaren, Landon Norris, berbicara dengan Lewis Hamilton. Dia meraih pole position pada ajang Formula 1 di GP Rusia 2021, kemarin. Foto: Formula1.com

IPOL.ID – Landon Norris akhirnya mewujudkan mimpi masa kecilnya. Pembalap Mclaren ini meraih pole position pada ajang Formula 1 di GP Rusia 2021.

Di ajang kualifikasi di Sirkuit Sochi, Sabtu kemarin, Norris tampil sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 41,993 detik. Pilot jet darat asal Negeri Ratu Elizabeth ini meraihnya ketika menjalani balapan dengan kondisi trek basah.

Bagi Norris, ini adalah pole position pertamanya sejak bergabung dengan McLaren pada tahun 2012. Capaian ini juga semakin menyenangkan lantaran bertepatan dengan ulang tahun mantan pemegang saham mayoritas, Mansour Ojjeh, yang meninggal dunia awal 2021.

Menurut dia, dirinya menjalani kualifikasi yang sangat sulit. Dia juga menempuh banyak resiko, termasuk sering berpikir menabrak tembok walau akhirnya tidak terjadi.

“Posisi pole pertama saya di Formula 1 dan dalam beberapa kondisi yang memang cukup sulit. Jelas saya sangat senang, mungkin yang paling bahagia yang pernah saya alami di F1,” ungakp Norris disitat The Checkered Flag, Minggu (26/9).

Dia berharap, bisa meraih hasil bagus kembali di balapan nanti malam. “Jadi sekarang saya akhirnya bisa menandainya, dan mudah-mudahan besok (hari ini) kami bisa meraih hasil bagus lainnya,” harap Norrish.

Artikulli paraprakKisah Miris Bayi “Silver” di Pamulang, dari Mengemis sampai Dilahirkan di Kamar Mandi
Artikulli tjetërCOVID-19 Masih Ada di Indonesia, Hari Ini Bertambah 1.760 Positif