Hasil Serie A: Napoli Hantam Cagliari, Juve Menang Perdana

napoli
Para pemain Napoli merayakan kemenangan meraka atas Cagliari. Foto: Reuters

IPOL.ID – Napoli memetik kemenangan meyakinkan 2-0 di kandang sendiri atas Cagliari pada Senin (27/9) WIB dinihari. Ini adalah kemenangan keenam berturut-turutnya dalam Serie A yang membawa Napoli ke puncak klasemen.

Pasukan Luciano Spalletti unggul dua poin dari AC Milan di tempat pertama setelah menikmati awal sempurna selama musim ini sejauh ini. Napoli juga mencatat empat clean sheet dalam enam pertandingan pertamanya musim ini.

Itu kedua kalinya dalam sejarah klub ini Napoli mengawali musim dengan enam kemenangan berturut-turut setelah musim 2017-2018 ketika mereka finis sebagai runner-up liga.

Osimhen mencetak gol pembuka dari jarak enam meter pada menit ke-11 menit yang merupakan gol keenamnya dalam empat penampilan terakhirnya dalam semua kompetisi.

Striker Nigeria itu juga membuat timnya mendapatkan hadiah penalti pada babak kedua yang berhasil dikonversi oleh Lorenzo Insigne untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Osimhen mendapatkan standing ovation dari penonton Stadio Diego Armando Maradona ketika ditarik keluar pada 13 menit terakhir.

Tuan rumah yang mendominasi laga ini hampir memperbesar keunggulan tatkala tendangan Andre-Frank Zambo Anguissa melebar dari gawang lawan.

Cagliari yang belum pernah menang dan baru meraih satu poin dari tiga pertandingan sejak menunjuk mantan pelatih Napoli Walter Mazzarri awal bulan ini, menempati urutan ke-19 dalam klasemen dengan total mengemas dua poin, demikian laporan Reuters.

Juve Raih Kemenangan Perdana

Di pertandingan lainnya, Paulo Dybala mencetak gol menawan sebelum menangis meninggalkan lapangan akibat cedera ketika Juventus mengalahkan Sampdoria 3-2 di Turin, Minggu (27/9) malam. Ini merupakan kemenangan kandang pertama Juventus di Serie A musim ini.

Pemain timnas Argentina itu melepaskan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang pada menit ke-10 namun tak lama kemudian tertatih-tatih setelah itu karena masalah otot.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan setelah laga ini bahwa Dybala dan rekan penyerang Alvaro Morata, yang juga cedera, “pasti” bakal absen dalam pertandingan Liga Champions melawan juara Eropa Chelsea, Rabu pekan ini, dan juga dalam derbi Turin melawan Torino tiga hari setelah itu.

“Kami berharap mereka kembali setelah jeda internasional, tapi ini bagian dari sepak bola,” kata Allegri kepada Sky Italia seperti dikutip Reuters.

“Sekarang hal itu menimpa kami, nanti bisa terjadi pada yang lain. Kami harus tampil bagus untuk menebus ketidakhadiran mereka,” kata dia.

Tim asuhan Allegri naik ke posisi kesembilan dalam klasemen setelah mengumpulkan delapan poin atau unggul tiga poin dari Sampdoria yang berada pada urutan ke-14 tetapi terpaut delapan poin di bawah pemuncak klasemen AC Milan. (wsa)

Artikulli paraprakGulung Rusia 5-0, Rionny Mainaky: Fokus Laga Kanada dan Jangan Remehkan
Artikulli tjetërAtlet dan Tim Taekwondo DKI Jakarta Dilepas Menuju PON XX di Papua