Limpahan output dari mesin 2.9 liter TFSI diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro yang dimiliki Audi melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic.
Dalam kondisi pengendaraan normal sehari-hari, tenaga yang didistribusikan centre differential secara mekanikal 60 persen ke poros roda belakang dan 40 persen ke roda depan.
Jika salah satu poros terdeteksi mengalami selip, maka sebagian besar tenaga akan dialihkan secara otomatis ke poros lainnya, hingga 70 persen ke poros depan atau 85 persen ke poros belakang melalui sistem kendali elektronik (ESC) dan kontrol traksi.
Suspensi tuning sport
Struktur suspensi five-link pada bagian depan dan belakang mobil ini memberikan dukungan gaya longitudinal dan lateral. Melalui suspensi sport RS, The New Audi RS 4 Avant menjadi tujuh milimeter lebih rendah dibandingkan Audi S4 yang menjadi model basisnya dengan suspensi sport.
Suspensi sport RS plus dengan Dynamic Ride Control (DRC) sebagai opsi pilihan memungkinkan pengendalian yang lebih lincah sesuai dengan kebutuhan.