Wapres minta TNI-Polri Percepat Herd Immunity dengan Tingkatkan Vaksinasi COVID-19

Wapres RI Ma'ruf Amin (Ist)

IPOL.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta seluruh jajaran TNI dan Polri dapat meningkatkan percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah dan wilayah aglomerasi. Upaya ini dilakukan guna mempercepat kekebalan komunal (herd immunity) di Indonesia segera tercapai.

“TNI dan Polri agar terus membantu peningkatan percepatan vaksinasi di daerah yang masih rendah capaian vaksinasinya, termasuk di daerah aglomerasi,” harap Wapres saat menyampaikan pidato kuncinya pada seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-30 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-61 melalui konferensi video dari kediaman resmi wapres di Jakarta, Rabu (6/10).

BACA JUGA:  PB Mathla’ul Anwar: Menag Harusnya Tidak Mengeluarkan Pernyataan yang Membuat Gaduh

Wapres mengatakan capaian vaksinasi COVID-19 di sejumlah daerah tercatat masih rendah. Namun dengan adanya dukungan dari TNI dan Polri kepada pemerintah daerah, lanjutnya, maka level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dapat menurun.

“Saya meminta agar TNI dan Polri memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah guna meningkatkan kecepatan vaksinasi,” tuturnya.

1
2
Artikulli paraprakPresiden: TNI Berperan Besar Dalam Melawan Pandemi
Artikulli tjetërBMKG Prediksi Jakarta Cerah, Waspada Bogor Terjadi Angin Kencang Disertai Petir