IPOL.ID – Perusahaan pengiriman barang berbasis teknologi yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang, Anteraja, saat ini tengah bekerjasama dengan PT. Reins Marindo Indonesia (Gyu-Kaku). Kerjasama tersebut untuk mendistribusikan milk pudding sebagai bentuk dukungan dan kepedulian akan kebutuhan nutrisi bagi para tenaga kesehatan (Nakes) Indonesia.
Melalui program kampanye bertajuk Double Happiness yang dimulai sejak awal Oktober lalu (4/10/2021), Anteraja dan Gyu-Kaku telah membagikan 100 milk pudding per minggu ke berbagai rumah sakit di kawasan Jabodetabek.
Salah satu destinasi rumah sakit pada kampanye ini yaitu Rumah Sakit St. Carolus. Kepala Humas Rumah Sakit St. Carolus Jakarta, dr. Veronica Felnditi menyatakan apresiasinya atas donasi milk pudding dari Anteraja dan Gyu-Kaku.
“Kami menerima sumbangan ini dengan senang hati dan akan kami bagikan kepada para tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan pasien, kami merasa bahwa milk pudding ini bisa sedikit meringankan beban dengan memberikan kesegaran bagi mereka,” imbuhnya pada wartawan di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.
Milk pudding yang dibagikan dalam kampanye ini, sambungnya, merupakan hasil pengumpulan donasi dari para pelanggan Gyu-Kaku.
“Kita mau memberikan kebahagiaan ganda atau double happiness, jadi bagi pelanggan yang membeli dua milk pudding kita, sama saja sudah melakukan donasi satu milk pudding untuk para nakes,” ujar Astrid Puspitasari, Marketing dari Gyu-Kaku.
Astrid menambahkan, pihaknya memilih Anteraja sebagai mitra logistik dalam kampanye ini karena rekam jejak Anteraja yang telah banyak berpartisipasi dalam berbagai program bantuan penanganan Covid-19.
Ditambah lagi, lanjut dia, banyaknya lokasi cabang Anteraja yang semakin meneguhkan keyakinan Gyu-Kaku untuk bekerjasama dengan perusahaan rintisan dengan kategori logistik ini.
“Kita melihat bahwa Anteraja sangat aktif dan welcome untuk berpartisipasi dalam program bantuan Covid-19, kita juga sering sekali mendengar cerita baik dari beberapa relawan Covid-19 bahwa mereka mendapat support dari Anteraja, selain itu cabangnya juga banyak, makanya kita merasa bahwa Anteraja adalah partner yang tepat,” tutur Astrid.
Pada kesempatan itu, VP Sales Marketing dari Anteraja, Andri Hidayat menjelaskan bahwa memang pihaknya kini sedang giat menjalankan aktivitas yang dapat mendukung masyarakat maupun para nakes dalam upaya penanganan Covid-19.
“Anteraja memang berkomitmen untuk selalu memberikan bantuan semaksimal mungkin bagi masyarakat maupun para tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang keras untuk mengatasi Pandemi Covid-19 di Indonesia, karena kami merasa bahwa upaya saling membantu satu sama lain yang kini menjadi kekuatan kita bersama,” ujarnya.
Saat ini (22/10/2021), tercatat sudah ada sebanyak 300 milk pudding yang berhasil didistribusikan. Untuk itu, kampanye Double Happiness Anteraja-Gyu Kaku ini akan terus berjalan hingga Januari 2022 mendatang.
Sekedar diketahui bahwa Anteraja adalah perusahaan pengiriman barang berbasis teknologi di bidang jasa pengiriman barang. Merupakan bagian dari perusahaan Triputra Grup. Anteraja berdiri sejak tahun 2019 dan mulai beroperasi pada tahun yang sama di bulan Maret. Kini, pelayanan Anteraja tersebar lebih dari 90% di Indonesia.
Anteraja pun memiliki layanan yang berbeda dengan kompetitornya yaitu penjemputan produk di tempat pengirim atau penjual dalam waktu cepat, tanpa minimum barang yang dijemput.
Sementara, Anteraja juga dilengkapi dengan fitur real time tracking, pada setiap proses operasional berlangsung, status akan otomatis diperbarui, sehingga pelanggan lebih mudah dalam melacak barang. (ibl/msb)