LaNyalla Bilang, Literasi Digital Penting buat Milenial Tangkap Peluang Usaha

Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti.

IPOL.ID – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menilai, kecakapan literasi digital sangat dibutuhkan saat ini. Sebab, literasi digital menjadi solusi menjawab angka pencari kerja.

Menurut LaNyalla, literasi digital akan membuka kesempatan kepada generasi milenial yang rata-rata angkatan kerja untuk membuka peluang usaha.

“Dengan literasi digital yang baik, saya optimistis generasi milenial akan mampu menangkap peluang usaha. Dengan begitu, angka pencari kerja yang cukup tinggi dapat ditekan,” tutur LaNyalla, dalam ketarangan nya di Jakarta Selasa (26/10).

LaNyalla melanjutkan, salah satu yang menjadi fokus pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) milenial adalah penyerapan tenaga kerja lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada dunia usaha dan dunia industri.

BACA JUGA:  Presiden Akan Lakukan Kunjungan Bilateral ke UEA dan Timur Tengah

“Namun, pergeseran paradigma Era Society 5.0, selain bekerja di industri atau melanjutkan studi di jenjang pendidikan tinggi, setiap orang dituntut
memiliki kemampuan wirausaha,” tutur LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, Era Society 5.0 menjadikan peluang-peluang usaha lebih besar melalui pemanfaatan penggunaan artificial intelligence.

Pada titik itu, kecerdasan literasi digital menjadi penting untuk dikuasai oleh generasi milenial untuk memanfaatkan peluang tersebut.

1
2
Artikulli paraprakPeroleh Bantuan Rusunawa, Warga Sawah Besar Semarang Merasa Nyaman
Artikulli tjetërBMKG: Cuaca Mayoritas Kota Besar di Indonesia Diprakirakan Cerah Berawan