Penilaian dilakukan oleh para pakar profesional di bidang brand dan marketing communication, sebut saja Kemal E. Gani selaku Group Chief Editor SWA Media, Edhy Aruman selaku Pemimpin Redaksi Mix.co.id, Hasnul Suhaimy selaku Coach, Lecturer, & Corporate Commissioner, Wisnu Satya Putra selaku Managing Director Dentsu International, Dyah Hasto Palupi selaku Sr. Editor Majalah SWA dan Mix MarComm, serta juru lainnya.
Program Sharp Bersedekah sendiri merupakan program tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan. Di tahun 2021, Sharp Bersedekah hadir dengan tujuan untuk meningkatkan empati masyarakat dengan mendorong mereka untuk melakukan donasi di masa pandemi. Saat ini kesadaran untuk melakukan donasi makanan mengalami kemunduran akibat pandemi, mereka sungkan dikarenakan banyak faktor yang mempengaruhi seperti keamanan dan kesehatan diri.
Merespon permasalahan tersebut, untuk memfasilitasi niat baik masyarakat melakukan donasi, Sharp Indonesia menempatkan produk lemari es-nya di wilayah publik seperti area perkantoran, pusat perbelanjaan dan halte bus. Masyarakat dapat meletakkan makanan atau minuman yang akan didonasikan ke dalam lemari es, selanjutnya tim Sharp Indonesia akan mendata donatur serta mengemas makanan sesuai dengan protokol kesehatan dimana setiap harinya seluruh makanan dan minuman yang terkumpul akan langsung didonasikan ke panti asuhan terdekat titik penempatan lemari es. Setiap titik lokasi lemari es pun dipantau CCTV selama 24 jam.