Mantap, BNI Antarkan UKM Tembus Pasar Dubai

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat membawa produk UMKM tembus ke pasar ekspor Uni Emirat Arab. Foto: ist

IPOL.ID – Upaya pengembangan bisnis segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI semakin agresif menjelang akhir tahun. Perseroan berhasil memfasilitasi debitur UKM nasional masuk ke Al Jaber Gallery di Mall of Dubai, Uni Emirat Arab.

Al Jaber Gallery merupakan jaringan toko souvenir terbesar di Uni Emirat Arab yang berdiri sejak 1960. Pemilik dari Al Jaber Gallery adalah Abdulla Jaber Belshalat yang merupakan pengusaha di bidang kerajinan dan barang antik.

Al Jaber Gallery saat ini telah memiliki 26 outlet yang tersebar di berbagai mall serta jalan raya di Dubai dan Abu Dhabi. Jaringan ini menjual berbagai kerajinan asli Arab dan dari berbagai belahan dunia lainnya seperti Timur Tengah dan Asia Selatan.

BACA JUGA:  OJK Gandeng Dubai FSA Perkuat Kerja Sama Industri Keuangan Syariah

Sebagai pilot project, Perseroan membawa sebanyak 10 pelaku UKM untuk memasarkan produk – produknya di outlet Al Jaber Gallery Dubai Mall. Mereka memproduksi sekitar 30 produk antara lain sepatu, keramik, perhiasan, porselen, tas, dan pajangan rumah.

Acara peresmian pameran produk UKM Indonesia ini dihadiri langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar. Abdulla Jaber Belshalat pun menyambut hangat kedatangan rombongan Indonesia ini.

Royke Tumilaar menuturkan, UKM adalah segmen strategis yang tengah didorong pemulihan kinerjanya tahun ini. BNI terus mencari potensi pertumbuhan bagi debitur UKM agar dapat menembus pasar global seperti di daerah Timur Tengah yang ceruk pasarnya besar.

BACA JUGA:  Dukung BNI, BNI Optimalkan Program KAMI

Ikat Kerja Sama
Royke mengatakan, BNI baru saja merampungkan kerja sama dengan Al Jaber Gallery di Dubai Mall. Langkah ini diharapkan mampu memperbesar cakupan pasar bagi pelaku UKM Indonesia ke depannya.

1
2
Artikulli paraprakPemerintah Syaratkan Calon Jamaah Haji dan Umrah Usia 17 Tahun ke Atas Punya e-KTP
Artikulli tjetërTegar Seluruh Indonesia Deklarasi Massal 24 Jam, Dukung Ganjar Pranowo Nyapres di 2024