Berdasarkan hasil survey Kementerian Kesehatan RI sebelumnya, yaitu Padang (Sumatera), Makassar (Sulawesi), dan Jawa. Kemudian, Telkom menambahkan inovasi video melalui pendekatan budaya dengan memaksimalkan penggunaan bahasa daerah oleh content creator untuk membangun psikologi yang kuat antara masyarakat dengan campaign #VaksinKerenAbis.
Tak hanya #VaksinKerenAbis, Telkom juga menginisiasi campaign Masker untuk Teman Tuli yakni bantuan masker trasparan kepada para teman tuli pada bulan Mei 2020. Masker transparan untuk penyandang tuli ini dirancang dan diproduksi khusus agar memudahkan penyandang tuli dalam berkomunikasi karena gerak bibirnya bisa terbaca tanpa harus membuka masker.
Untuk memproduksi masker transparan ini Telkom bekerja sama dengan para pelaku UMKM yang terdampak selama pandemi, hal ini sekaligus menjadi salah satu upaya dalam pemberdayaan sektor UMKM yang cukup besar berkontribusi terhadap perekonomian di Indonesia.
Dalam campaign ini, Telkom juga bekerja sama dengan Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN) sebagai partner dalam pendistribusian bantuan masker transparan kepada penyandang tuli di berbagai wilayah Indonesia agar bantuan masker transparan ini bisa didistribusikan dengan cepat dan tepat sasaran.