CTDG merupakan ajang pencarian bakat yang pertama kali hadir pada 2019 dan ditujukan terutama bagi perempuan Indonesia yang sebelumnya tidak pernah belajar instrumen musik drum,
namun tidak menutup kemungkinan juga bagi para drummer pemula untuk ikut. Pada musim pertamanya, ada lebih dari 170 peserta se-Indonesia yang mendaftar.
Pada musim kedua, lebih dari 280 peserta mengikuti ajang ini di tengah pandemi. Dan pada tahun ini, diharapkan CTDG dapat kembali mengulang kesuksesan dua season sebelumnya dengan menargetkan mampu mengundang 350 peserta untuk ikut andil pada season ketiga ini.
Shigeru Kimoto selaku Marketing Manager Roland Asia mengatakan bahwa drum selama ini sering diidentikkan dengan alat musik yang maskulin.
Populasi drummer pria saat ini juga lebih besar dibandingkan dengan drummer perempuan. Namun, Roland melihat adanya potensi perkembangan drummer perempuan di Indonesia seiring dengan bertambahnya populasi drummer perempuan di dunia.
Melihat potensi ini, Roland bersama-sama dengan Citra Intirama dan C CHANNEL membuat ajang pencarian bakat drummer perempuan C The Drum Girls, agar populasi drummer perempuan di Indonesia dapat berkembang.