Dikutip dari situs BMKG di Jakarta, pada Senin, wilayah yang berada di Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali diprakirakan dapat mengalami hujan lebat.

Hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin juga berpotensi terjadi di daerah Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sementara untuk DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara berpotensi mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

BMKG juga memprakirakan daerah di Sulawesi Barat memiliki potensi mengalami angin kencang.

Khusus untuk daerah DKI Jakarta, BMKG mengingatkan adanya potensi hujan ringan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari. Untuk wilayah Jakarta Utara akan mengalaminya pada dini hari dan Kepulauan Seribu pada malam serta dini hari.

BMKG juga mengingatkan sejumlah daerah masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti banjir pada hari ini yaitu di Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.*