Audi menambahkan, “Seperti tahun-tahun sebelumnya, UMKM yang di dalamnya termasuk para borrowers Restock.id telah mulai melakukan restock barang sejak akhir tahun sampai menjelang bulan puasa, dan akan lebih booming menjelang Lebaran. Ini merupakan momen yang sangat penting bagi para UMKM yang ingin meningkatkan skala usahanya, dan juga bagi Restock.id dalam menawarkan pendanaan kepada pengusaha yang berpotensi tinggi.”
Restock.id, seperti dijelaskan CRO lulusan FEB Universitas Indonesia dan Coventry University (Inggris) ini, tidak hanya menjadi partner pendanaan bagi UMKM, tapi juga mengajak mereka untuk tumbuh bersama Restock.id (grow together).
Restock Dorong Brand Lokal Berkembang
Sejak awal pandemi, Restock.id melihat besarnya minat masyarakat Indonesia pada fashion, khususnya terhadap local brands. Para UMKM yang bergerak di bidang fashion pun berkembang dengan pesat sejak beberapa tahun lalu, contohnya brand sepatu lokal, Brodo, yang juga merupakan partner Restock.id.
“Pengembangan dan produksi barang untuk bulan Ramadan dan Lebaran adalah salah satu kunci sukses untuk para brand lokal agar dapat mengakomodir tingginya permintaan konsumen. Restock.id adalah salah satu partner kami yang sudah membantu dan menemani kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pendanaan produksi Lebaran tersebut,” jelas M.Yukka Harlanda, Founder dan CEO Brodo.