IPOL.ID – Jumlah agensi periklanan di Indonesia terus tumbuh subur dalam beberapa tahun belakangan. Ketatnya persaingan tidak hanya menuntut setiap agensi harus melahirkan ide kreatif melainkan unik dan memiliki positioning yang kuat di mata para klien.
Mantra misalnya, pendatang baru di dunia agensi periklanan ini berhasil unjuk gigi. Baru berdiri 1 tahun, agensi yang digawangi oleh tiga orang anak muda, yaitu Boyke sebagai sebagai Creative Lead, Ardilla sebagai Business Lead dan Nabila sebagai Digital Lead, kini sukses menggaet sejumlah brand ternama. Salah satunya adalah Orang Tua Group.
Tak tanggung-tanggung, Mantra membesut 15 creative campaign untuk 9 brand milik OT sekaligus yaitu, Susu Tango, Blaster, Mintz, Fullo, Seruput, Milkido, produk baru dari Teh Gelas, Chizmill, Mix Max dan Anggur Merah.
Selain itu, Mantra kini juga dipercaya oleh brand terkenal lain seperti Otsuka group, BCA AIA, Sharp, Djarum group, Shipper group dan ada juga global banking dari Korea Selatan.
Boyke Dwijanarko, salah satu Founder Mantra Agency mengatakan bahwa agensinya memiliki komitmen untuk menyediakan pelayanan yang menyeluruh dari mulai creative service sampai ke digital maintenance (Full Service Agency).
“Ada banyak kompetitor menjanjikan hal serupa namun kami pastikan bahwa Mantra Agency memiliki sejumlah mantra-mantra rahasia yang bisa membuat koneksi yang kuat antara brand dan konsumennya” terangnya.
Tim Mantra Agency selalu menyiapkan strategi berbasis data dan informasi. Mulai dari pembuatan konsep hingga eksekusi yang matang. Selain itu Mantra Agency selalu mengedepankan komunikasi antara tim agency dan tim brand sehingga tercipta diskusi yang bisa menghasilkan output yang insightful dan creative.
Keunggulan lain dari Mantra Agency ialah konsep iklan yang menarik audiens dalam 3 detik pertama. Untuk membuat konsep ini, salah satu founder Mantra Agency mengungkapkan, ketika mendapatkan brief dari klien, timnya akan melakukan riset hingga mendapatkan insight yang bisa memberikan impact yang besar bagi brand dan konsumennya.
Mengenai target, Boyke mengungkapkan bahwa hingga akhir tahun 2022 bisa menggaet semakin banyak klien dan menjadi Top Agency di urutan 3 besar dalam waktu 3-5 tahun ke depan.