Basuki juga menambahkan bahwa perluasan jaringan komunikasi sangat penting untuk mendukung penyampaian informasi tentang perusahaan ke masyarakat secara cepat dan akurat. Karenanya manajemen mengoptimalkan semua kanal media baik media massa maupun media sosial.
“Seiring dengan perkembangan zaman, kami pun memperluas kanal secara digital dengan mengelola informasi yang dikemas dan disiarkan melalui kanal-kanal digital yang kami punya. Mulai dari kanal media internal seperti website, portal internal, podcast hingga majalah internal perusahaan. Sementara kanal media eksternal, kami memiliki beberapa akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube hingga Linkedin,” papar Basuki.
Untuk mendapatkan informasi resmi mengenai produk dan layanan Pegadaian, Masyarakat dihimbau untuk mengakses akun resmi, mengingat banyak beredarnya akun-akun palsu yang mengatasnamakan Pegadaian. Di satu sisi, Teknologi informasi memang membawa dampak positif bagi kita, namun di sisi lain juga membuka peluang bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk melakukan tindak kejahatan.