IPOL.ID – Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan merupakan teknologi yang kian lekat dengan masyarakat Indonesia. Sharp Indonesia yang melihat kebutuhan ini meluncurkan layanan service berbasis AI bernama SALLI pada akhir tahun lalu.
Inovasi ini mendapatkan apresiasi bergengsi di tanah air, dengan dinobatkan sebagai Product & Service of The Year 2022 pada kategori Blue Ocean Service Innovation of The Year 2022 pada (24/2), di acara penganugerahan yang berlangsung secara virtual.
Dewan juri yang terdiri dari Amalia E. Maulana PhD, Associate Professor di Binus University dan founder Etnomark Consulting; A Edhy Aruman, Senior Editor SWA Media Group; dan Simon Jonatan, mantan President Director PT Bintang Toedjoe, mengevaluasi program SALLI berdasarkan 3 kriteria. Di antaranya Level of Innovation, Level of Investment dan Level of Risk.
Berdasarkan evaluasi tersebut, SALLI berhasil memuncaki penilaian Blue Ocean Service Innovation of the year berkat adaptasi artificial intelligence (AI) pada layanan service center.