IPOL.ID-Pandemi kesehatan global Covid-19 mengubah cara hidup secara dramatis.
Pandemi terbukti mendorong langganan OTT ke layanan VOD. Berdasarkan hasil studi “Future of TV” dari The Trade Desk, konsumsi layanan streaming hiburan/over-the-top (OTT) mengalami peningkatan 40 persen dari tahun ke tahun, dimana Indonesia memimpin konsumsi OTT di Asia Tenggara.
Menurut data, di 2021, total jumlah menit video streaming adalah 2,5 Triliun menit dimana premium video tercatat ada 200 Milyar menit.
Sejalan dengan visi Transvision untuk terus menyediakan layanan dan tayangan informatif, edukatif serta menghibur bagi seluruh segmen pelanggan di dalam dan luar negeri, Transvision yang merupakan bagian dari Transmedia, unit bisnis CT Corpora, meluncurkan sebuah platform baru yaitu CubMu. CubMu menawarkan ratusan channel Live TV, ribuan Video on Demand (VOD) berkualitas HD langsung dari penyedia konten ke pelanggan.
“CubMu merupakan sebuah platform marketplace untuk berbagai konten video baik dalam format Linear TV atau On-Demand. CubMu menghadirkan channel TV lokal yang lengkap, channel Film, Berita, Musik, Edukasi, Hiburan Barat & Asia, Anak, Gaya Hidup, Religi dan Olahraga. CubMu juga menghadirkan ribuan koleksi Video On-Demand dari Hollywood, K-Drama, serta berbagai konten eksklusif dari Transmedia. CubMu dapat diakses dimana saja menggunakan berbagai perangkat seperti komputer, handphone maupun smart TV yang terintegrasi dengan browser. CubMu dapat terkoneksi menggunakan jaringan internet apapun sehingga CubMu sangat tepat menemani Anda semua dalam perjalanan mudik tahun ini. Segera akses www.cubmu.com, registrasi dan nikmati semua tayangan menarik CubMu, persembahan Transvision, bagian dari Transmedia dan CT Corpora”, ujar Peter F. Gontha selaku Direktur Utama Transvision.