IPOL.ID – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kolaborasi bersama badan usaha, BPJS Kesehatan menggelar kegiatan kemitraan. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Gathering Badan Usaha, dengan mengundang perwakilan dari beberapa badan usaha mitra BPJS Kesehatan. Di antaranya yakni dari wilayah unit kerja Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan serta Kantor Cabang Prima dan Kantor Cabang Depok.
Kegiatan gathering yang dilaksanakan pada Selasa (7/6/22) ini juga bertujuan untuk menambah pengetahuan seluruh penanggung jawab masing-masing badan usaha terkait Program JKN, baik dari aspek regulasi dan juga aspek peningkatan mutu layanan bagi peserta JKN termasuk segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU), hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Direksi Wilayah Jabodetabek, Bona Evita dalam sambutannya.
“Saat ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu peserta acara, BPJS Kesehatan secara simultan terus memunculkan inovasi demi memudahkan peserta untuk mengakses layanan, diantaranya adalah Aplikasi Mobile JKN yang diharapkan menjadi one stop service layanan JKN, Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa), Care Center 165, kemudian terdapat juga Program Pembayaran Tunggakan Iuran Secara Bertahap (Rehab) dan lain-lain,” jelas Bona Evita.
Bermaksud menggugah para perwakilan badan usaha serta seluruh undangan yang hadir pada pertemuan tersebut, BPJS Kesehatan juga memfasiltasi Best Practice Sharing dari BU PT Haleyora Power untuk sharing pengalaman serta upaya dalam pengelolaan Program JKN di badan usaha. Turut hadir juga narasumber Lulu Tjahyadi yang membawakan materi tentang Deteksi Dini dan Manajemen Stress dalam bekerja.
Gathering Badan Usaha ini juga sekaligus sebagai ajang pemberian apresiasi terhadap badan usaha terbaik yang sejauh ini telah sama-sama berkontribusi maksimal dalam menyukseskan program JKN. Adapun kriteria diantaranya adalah pembayaran Iuran tepat waktu, sudah mendaftarkan seluruh pekerja, validitas data sesuai, dan sudah menggunakan aplikasi edabu secara menyeluruh.
Dalam kesempatan yang sama Deputi Direksi Wilayah Jabodetabek Bona Evita memberikan tanggapan saat diwawancarai awak media, seraya menyampaikan terimakasih atas testimoni apresiasi yang telah disampaikan dari beberapa badan usaha dalam bentuk video kepada tim BPJS Kesehatan atas pelayanan selama ini.
“Saya sangat senang dan berbangga hati, karena dapat menyaksikan secara langsung keakraban antara para perwakilan badan usaha dengan tim BPJS Kesehatan. Hubungan kerjasama yang sangat baik serta dukungan dari seluruh badan usaha ini tentunya menjadi modal utama untuk terselenggaranya program JKN yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Saya juga menyampaikan selamat kepada badan usaha yang menerima apresiasi di kegiatan hari ini,” ungkap Bona Evita.
Dalam gathering tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Jakarta Pusat, Herman Dinata Mihardja ; Kepala Cabang Jakarta Selatan, Diah Sofiawati ; Kepala Cabang Jakarta Timur, M. Ichwansyah Gani dan Kepala Cabang Jakarta Barat, Fitria Nurlaila Pulukadang. Selain itu hadir juga Kepala Cabang Jakarta Utara, Shanti Lestari ; Kepala Cabang Jakarta Prima, Jenal M. Sambas dan Kepala Cabang Jakarta Depok : Elisa Adam. (irm)