Vas Bunga di TPU Tanah Kusir Banyak Jentik Nyamuk, Lurah Kebayoran Lama Utara Sampai Merinding dan Gatal

Lurah Kebayoran Lama Utara, Atmah saat mengecek vas bunga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, pada Rabu (15/6). Foto: Ist

IPOL.ID – Musim hujan membuat sejumlah lokasi menjadi lembab bahkan air hujan kerap kali menimbulkan genangan pada sejumlah tempat yang dapat menampung air. Sehingga menjadi tempat bersarangnya nyamuk-nyamuk.

Nah, di wilayah Jakarta Selatan, persisnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, pada Rabu (15/6). Sejumlah vas bunga yang tersebar di lokasi banyak tergenang air hujan.

Untuk itu, petugas Kelurahan Kebayoran Lama Utara berupaya mencegah tumbuh kembang jentik-jentik nyamuk di dalam vas bunga yang tersebar di TPU tersebut.

Lurah Kebayoran Lama Utara, Atmah menuturkan, jajarannya telah membuang air di dalam ratusan vas bunga di lokasi. Sehingga kemungkinan ribuan jentik nyamuk berhasil dimusnahkan.

“Banyak sekali jentiknya, saya saja sampai merinding dan gatal. Karena memang saking banyaknya,” ungkapnya usai membuang jentik nyamuk di TPU Tanah Kusir, Rabu (15/6).

Dia menambahkan, upaya lainnya yang dilakukan adalah menggerakkan Kader Jumantik yang tersebar di 10 RW se-Kebayoran Lama Utara. Para kader setiap Selasa dan Kamis door to door menyambangi ke rumah-rumah warga untuk mengecek apakah ada jentik nyamuk atau tidak. Sosialisasi juga kerap dilakukan pada Jumat.

“Di Kebayoran Lama Utara setiap Jumat memang digelar Pemberantasan Sarang Nyamuk. Nah, kalau hari Selasa dan Kamis bergerak di tingkat warga. Apalagi kami memiliki Kader Jumantik sebanyak 114 yang dibagi dalam 10 RW dan 101 RT,” tutupnya. (ibl)

Artikulli paraprakFilm Lightyear Dicekal di Banyak Negara karena Ada Adegan Ciuman LGBT
Artikulli tjetërPesan Ketum PP Muhammadiyah untuk Menteri dan Wamen Baru Jokowi