Pilpres 2024 Diramal Hanya Ada Dua Pasangan Calon

Ilustrasi. Foto: Net

IPOL.ID – Suhu politik jelang Pilpres 2024 mulai menghangat. Partai poloitik dan sejumlah kelompok relawan pendukung sudah menggadang jagoanya untuk berlaga di Pilpres 2024 nanti.

Salah satunya, datang dari pendukung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, Laskar Ganjar Puan (LGP) yang menghelat Musyawarah Nasional (Munas) di Blitar, Jawa Timur.

Pada Munas tersebut, Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar-Puan (LGP), Mochtar Mohamad memprediksi bahwa Pilpres 2024 hanya akan diikuti dua pasangan calon saja dan akan berlangsung hanya satu putaran.

Menurut dia, hal itu dapat tercipta saat hitungan koalisi antar partai sudah semakin terlihat.

“Melihat skenario koalisi besar partai pendukung Pemerintah Jokowi dipimpin PDI Perjuangan dan koalisi Partai NasDem dengan partai oposisi seperti partai Demokrat dan PKS,” kata Mochtar dalam keterangannya, Senin (20/6/2022).

Dia juga meyakini, peta itu akan semakin jelas setelah Rakernas PDIP dilangsungkan pada 21-23 Juni 2022 mendatang. Sebab, semua akan tergantung kepada titah sang Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

“Partai berharap koalisi lagi dengan PDI Perjuangan minimal kabinet dua tahun lagi mereka aman. Kekuatan Queen Maker (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri) akan terlihat di Rakernas PDI Perjuangan,” katanya.

Senada, Ketua Umum LGP Nawang Andi Kusuma memaparkan keberhasilan LGP dalam menghelat Munas yang diikuti oleh perwakilan dari 34 provinsi.

Menurut dia, meski baru berusia 6 bulan, LGP sudah mampu melakukan Rakerda dan Rakercab di sejumlah provinsi, seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Maluku, Maluku Utara, hingga Papua Barat.

“Ini bukti Magnet Ganjar -Puan mampu menggerakkan masyarakat,” kata Nawang.

Diketahui, Munas LGP menghasilkan tiga rekomendasi. Pertama, mengevaluasi Pengurus DPP dan Penambahan Pengurus. K

Kedua, merekomendasikan pasangan Ganjar – Puan ke DPP PDI Perjuangan untuk Menjadi Bakal Capres/Cawapres 2024 dan Ketiga, Konsolidasi organisasi tuntas sampai Ranting LGP Desa/Kelurahan selesai Desember 2022

Sebaga informasi, selain untuk Munas, LGP memilih Istana Gebang juga untuk memperingati Haul Bung Karno. LGP menilai tempat tersebut bersejarah karena menjadi tempat Bung Karno semasa kecil tumbuh berkembang dan dimakamkan.

Artikulli paraprakAnggota Polri Napi Narkoba Tewas di Kamar Mandi Rutan
Artikulli tjetërBanjir Terjang Bangladesh, 59 Orang Tewas