Malam Ini Jelang Duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Tetap Seru Meski Tanpa Penonton

Selebrasi Pemain Persib.

IPOL.ID-Menjelang Pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada laga ketiga Grup C Piala Presiden 2022 akan berlangsung pada Selasa, Malam ini akan menjadi laga penentu lolos ke babak delapan besar.

Duel kedua tim ini tak bisa digelar sesuai jadwal semula di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga tersebut harus digelar di Stadion Si Jalak Harupat dengan kondisi tanpa penonton.

Pemindahan tersebut tak lepas dari terjadinya insiden tewasnya dua bobotoh Persib dalam laga sebelumnya, saat Persib mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1, Jumat lalu.

Kedua tim saat ini menempati posisi pertama dan kedua klasemen Grup C dengan nilai empat poin sama. Namun, Persib di urutan atas karena unggul selisih gol.

Persib dan Bhayangkara hanya membutuhkan hasil imbang, untuk memastikan tiket lolos ke babak perempat final. Sebab, dua tim di bawahnya, Bali United dan Persebaya Surabaya sama-sama hanya mengumpulkan satu poin dari dua laga.

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, mengatakan timnya sudah siap bertanding melawan Persib.

” Pertandingan terakhir dari Grup C. Kami sudah mempersiapkan tim, dan semua pemain dalam kondisi yang baik,” kata Widodo dalam konferensi pers.

Saat menghadapi Bhayangkara FC, Persib dipastikan tanpa diperkuat sejumlah pemain utama mereka karena cedera. Salah satunya, Ciro Alves yang harus istirahat setelah mengalami cedera patah tulang bahu ketika melawan Persebaya.

Menanggapi hal itu, Widodo menegaskan bahwa absennya beberapa pemain inti Persib bukan menjadi sebuah keuntungan. Sebab, tim asuhan Robert Rene Albets itu memiliki banyak pemain berkualitas bagus.

“Mungkin sepak bola tidak tergantung 11 pemain kemarin. Persib tentu saja sudah mempersiapkan pemain pengganti. Besok pertandingan tentu akan dimainkan 11 vs 11, jadi (cedera pemain) bukanlah mejadi keuntungtan,” ujar dia.

Menjelang pertandingan melawan Persib, Widodo memberikan motivasi kepada pemain untuk menunjukkan apa arti dari sebuah kompetisi.

“Saya memberikan kepada pemain hakikat dari kompetisi itu apa? tentu mencari kemenangan. Saya tidak banyak memberikan motivasi kepada pemain, silakan mereka menunjukkan apa itu hakikat kompetisi,” kata dia.

Hingga saat ini, baru dua tim dari Grup D yang memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022, yakni Arema FC dan PSM Makassar. (bam)

 

Artikulli paraprakRamaikan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022, IndiHome Hadir Berikan Edukasi Digital
Artikulli tjetërPeringati 57 Tahun, Momentum Telkom Tingkatkan Kolaborasi dan Kontribusi untuk Indonesia