Horee ! Transportasi Umum di Jakarta Gratis Sambut HUT Jakarta ke-395

HUT Jakarta ke-495. Foto: Ipol.id

IPOL.ID –  Warga Jakarta dan sekitar pantas berbahagia. Pasalnya pemda DKI Jakarta menggratiskan tiga moda transportasi umum utama yang beroperasi di ibu kota negara. Ketiganya adalah MRT, LRT dan Bus TransJakarta.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). Ia menjelaskan kado spesial HUT ke-495 Jakarta tersebut diberikan untuk warga Jakarta dan sekitarnya sebagai ucapan rasa syukur.

Hari ini gratis, kado spesial! LRT Jakarta, MRT Jakarta dan TransJakarta dapat digunakan secara Gratis, saat hari ulang tahun ke-495 Kota Jakarta. Jadi, hari ini teman2 mau kemana?,” demikian tulis Ariza dalam laman Instagram @arizapatria.

Adapun penerapan tarif tersebut tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor e-0076 tahun 2022.

SK itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo pada 21 Juni 2022 kemarin.

“Menugaskan kepada Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta, Perseroan Terbatas MRT Jakarta dan Perseroan Terbatas LRT Jakarta (Jakpro) untuk menyelenggarakan layanan transportasi umum massal pada tanggal 22 Juni 2022 dari pukul 00.00 sampai 23.59 WIB dengan ketentuan tarif sebagai berikut,” demikian bunyi diktum kesatu SK Kadishub DKI Jakarta.

“Layanan TransJakarta BRT dan Non BRT/Feeder, MRT Jakarta dan LRT Jakarta sebesar Rp 0,00 (nol rupiah),” pungkasnya. (tim)

Artikulli paraprakHUT DKI Jakarta ke-495,  IndiHome Jakpus Gelar Pantun Challenge di Medsos
Artikulli tjetërAnies: Selamat Ulang Tahun ke-495 Jakarta!