Komunitas Pensiunan Pertamina Perkaya Informasi JKN-KIS Lewat Webinar Bersama BPJS Kesehatan

IPOL.ID-Komunitas Pensiunan Pertamina (KP2) mengundang BPJS Kesehatan dalam hal ini Kantor Cabang Jakarta Selatan ditunjuk sebagai perwakilan untuk memberikan pemahaman tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada para anggota KP2 melalui webinar terbuka.

Acara yang bertajuk Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan tersebut diselenggarakan pada hari Kamis (17/03).

“Senang sekali rasanya karena kita bisa bertemu meski hanya melalui ruang virtual ini, mewakili ketua umum dan pengurus serta pensiunan pertamina yang tergabung dalam KP2, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan manajemen BPJS Kesehatan,” buka Wakil Ketua KP2, Javed Sumbung saat memberikan kata pengantar.

Javed mengungkapkan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menambah edukasi anggota KP2 tentang Program JKN-KIS secara lengkap dan akurat. Diharapkan semua anggota KP2 memiliki pemahaman yang sama tentang pentingnya menjadi bagian dari program pemerintah tersebut.

“Pertamina merupakan salah satu badan usaha kami yang patuh mengikuti Program JKN-KIS selama ini, tentu sebagai pensiunannya juga memiliki hak untuk memanfaatkan pelayanan dari Program JKN-KIS. Pada kesempatan siang ini kami juga beterima kasih karena telah diberikan waktu kepada saya dan tim untuk memberikan pencerahan terkait Program JKN-KIS, mengingat kian pentingnya jaminan kesehatan ini khususnya bagi anggota KP2,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Jakarta Selatan, Diah Sofiawati saat memberikan sambutan.

Memasuki sesi sosialisasi, Diah Sofiawati memberikan informasi kepada anggota KP2 tentang Program JKN-KIS, mulai dari profil program, hak dan kewajiban peserta, jenis kepesertaan, iuran peserta, alur pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun fasilitas kesehatan tingkat lanjutan, pelayanan kesehatan baik yang dijamin atau yang tidak dijamin, serta kanal-kanal pelayanan administrasi secara digital yang mempermudah peserta JKN-KIS.

Untuk informasi seputar JKN-KIS, seperti yang disampaikan oleh BPJS Kesehatan dalam acara tersebut juga dapat diakses pada media sosial resmi dan website resmi BPJS Kesehatan.

Perwakilan dari PT Pertamedika, Arief menyampaikan apresiasinya terhadap jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan saat ini, karena menurutnya seluruh penyakit dapat dijamin dengan Program JKN-KIS tersebut. Dengan manfaat yang luar biasa tersebut Arief sangat merekomendasikan program ini khususnya bagi anggota KP2 yang belum menjadi peserta JKN-KIS. (dv)

Artikulli paraprakKunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota
Artikulli tjetërAnies: 70 Ribu Orang Hadiri Puncak HUT ke-495 DKI Jakarta di JIS