Ini Kunci Waskita Realty Raih Penghargaan P2 Covid-19 dari Kemenaker

PT. Waskita Karya Realty (Waskita Realty) raih penghargaan kategori perusahaan pada bidang Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (P2 Covid-19) di Tempat Kerja Tahun 2022 dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia. Foto: Ist

IPOL.ID – PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) mendapatkan penghargaan untuk kategori perusahaan pada bidang Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (P2 Covid-19) di Tempat Kerja Tahun 2022 dari Kementerian Tenaga Kerja atau Kemenaker.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada gubernur yang telah berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 di wilayah masing-masing, juga kepada perusahaan yang memperoleh penghargaan K3,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, saat acara penyerahan penghargaan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (24/5).

Ida menjelaskan, selain penghargaan kepada para gubernur selaku Pembina K3 Terbaik, Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2022 juga mencakup kategori penghargaan Sistem Manajemen K3 (SMK3); penghargaan kecelakaan nihil; penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja; dan penghargaan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja.

Anak Agung Gede Oka selaku Technical dan Operation Director PT Waskita Karya Realty menyampaikan, penghargaan itu merupakan pencapaian dari seluruh komitmen keluarga besar Waskita Realty. “Penghargaan itu sangat berarti bagi PT Waskita Karya Realty, karena penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dari Kemenaker karena PT Waskita Karya Realty telah menjalankan program pencegahan dan penanggulangan selama masa pandemi Covid-19,” ujar Anak Agung Gede Oka  kepada ipol.id, Selasa (28/6).

Walaupun memiliki tantangan, khususnya terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di perusahaan, dia menegaskan, Waskita Realty selalu mengikuti regulasi pemerintah saat pandemi merebak.

“Dengan program pencegahan dan penanggulangan (Covid-19-red) selama ini, kami mendapatkan penilaian dengan kategori Gold oleh Kemenaker,” ungkapnya.

Sebagai contoh program, lanjut dia, membuat kebijakan dan program pencegahan maupun sosialisasi. Melaksanakan program mulai dari pencegahan hingga penanganan Covid-19, seperti memasang poster, banner, fasilitas ruang kesehatan dan obat-obatan, fasilitas handsanitizer, antigen rutin serta fasilitas PCR untuk pegawai yang terinfeksi.

Selain itu, sambungnya, jenguk online, monitoring kesehatan pegawai dan laporan program pencegahan Covid-19 serta melakukan analisis risiko terkait perkembangan Covid-19. (ibl/msb)

Artikulli paraprakPemkot Jaksel Gelontorkan Rp250 Juta untuk Cegah Tawuran
Artikulli tjetërAda Anak Meninggal karena COVID-19 di Singapura, IDAI: WASPADA!