Pemkot Jaksel Gelontorkan Rp250 Juta untuk Cegah Tawuran

Camat Setiabudi, Iswahyudi (pojok kiri) saat kegiatan berdialog dengan wartawan (Berkawan) di Taman Maju Bersama, Taman Puring, Selasa (28/6). Foto: Joesvicar Iqbal/ipol.id

IPOL.ID – Dua kawasan yang kerap kali terjadi tawuran di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), bakal diantisipasi oleh petugas terkait. Ke depan, dua kelurahan yaitu Pasar Manggis dan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, bakal mendapat alokasi anggaran tahun 2023, untuk antisipasi tawuran warga.

Camat Setiabudi, Iswahyudi mengatakan, pihaknya telah mengusulkan anggaran tahun 2023 untuk penanganan antisipasi tawuran di Kelurahan Menteng Atas dan Pasar Manggis. “Alokasi anggaran Rp250 juta pada masing-masing kelurahan untuk penanganan antisipasi tawuran antarwarga yang kerap terjadi,” kata Iswahyudi saat “Berdialog dengan Wartawan (Berkawan)” di Taman Maju Bersama, Taman Puring, Selasa (28/6).

Dia menjelaskan, nantinya anggaran yang dialokasikan itu untuk pembiayaan berbagai kegiatan pembinaan bagi warga yang kerap tawuran. “Bukan bantuan tawuran, tapi mengantisipasi agar tidak terjadi lagi aksi serupa. Kegiatan ini akan ada pada tahun 2023,” ungkapnya.

Iswahyudi menambahkan, berbagai kegiatan dalam mengantisipasi tawuran itu bersifat pembinaan. Khususnya bagi generasi muda di kedua kelurahan.

“Kegiatan bersifat pembinaan di antaranya olahraga antar RW atau sosialisasi atau lomba yang sifatnya pembinaan, khususnya bagi generasi muda,” pungkasnya. (ibl)

Artikulli paraprakNama Jalan Diubah, Sudin Dukcapil Jaksel Gelar Layanan Jemput Bola
Artikulli tjetërIni Kunci Waskita Realty Raih Penghargaan P2 Covid-19 dari Kemenaker