Sementara, Zulchaidir Ashary, CEO Pena Enterprise memberikan tips dalam berjualan online. “Jualan di media online tidak memerlukan modal yang besar, bahkan hanya membutuhkan biaya yang minim, tidak harus pula akun media sosial kita memiliki followers yang banyak, hanya perlu dengan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi, sehingga kita bisa terhubung dan berinteraksi dengan klien,” tutur Zulchaidir.
“Ada empat jenis konten untuk meningkatkan penjualan dan pengunjung di media sosial kita, pertama buat konten edukatif, ini akan membuat pengunjung penasaran dan tertarik untuk mengunjungi akun kita kembali. Kedua buat konten tips dan trik, selanjutnya konten inspiratif dan yang keempat buat konten informatif,” tambah Zulchaidir.
Ince Sitti Annis N, food photographer dan media sosial planner, memberikan materi tentang strategi dalam meningkatkan penjualan di media sosial. “Konten produk yang tampilkan di media sosial harus memperhatikan beberapa hal, pertama siapkan video produk sebaik mungkin, foto produk yang bagus dan jelas, kemudian perhatikan copywriting dalam penulisan caption sehingga dapat menarik calon pembeli, terakhir melakukan riset hashtag (#) sehingga produk yang akan kita tampilkan mudah ditemukan,” jelas Ince.