IPOL.ID – PT Supra Boga Lestari Tbk ( berkode emiten: RANC), terus berkomitmen mengangkat produk lokal Indonesia dan mendekatkannya pada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan peluncuran program Indonesia Marketpelago: dari Indonesia untuk Indonesia.
RANC sendiri merupakan perusahaan ritel yang membawahi Ranch Market, The Gourmet, Pasarina, Farmers Market, Farmers Family dan Day2Day. Dengan 70 tokonya yang tersebar di seluruh Indonesia, PT Supra Boga Lestari yakin program Indonesia Marketpelago akan mampu menularkan semangat cinta, beli dan pakai produk dalam negeri.
“Sebagai salah satu supermarket asli Indonesia yang menyasar segmen middle to upper class, kami mengajak kepada seluruh customer untuk terus menggunakan produk Indonesia,” ujar Chief Marketing and Merchandising Officer PT Supra Boga Lestari Tbk., Maria Suwarni di sela acara peluncuran yang berlangsung di salah satu gerainya di mal Margo City Depok, Senin (15/8/22).
Dikatakan, seluruh outlet RANC menyediakan berbagai kebutuhan shari-hari masyarakat. Mulai dari produk segar berupa buah, sayuran, daging, boga bahari, kebutuhan pangan, makanan ringan, hingga produk kecantikan dan kebutuhan rumah tangga lainnya. “ Yang menarik, tanpa disadari, produk-produk lokal Indonesia mampu bersaing dengan produk impor,” lanjutnya.
Komitmen RANC untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia juga sangat ditekankan perusahaan. Hal ini dibuktikan dengan 70 cabangnya sudah tersebar di Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Malang, Gresik, Dumai, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda hingga Ambon.
Liburan Destinasi Favorit
Indonesia marketpelago juga adalah salah satu bentuk apresiasi RANC kepada talenta yang berjasa dalam pertumbuhan industri nasional. Salah satu bentuk apresiasi bagi talenta tersebut adalah dengan peluncuran salah satu brand di bawah konsep ranch market yakni Pasarina.
Pasarina yang berada di Sarinah Mall Thmarin Jakarta merupakan supermarket premium pertama yang menjual berbagai produk lokal Indonesia yang sudah dikurasi. Hal ini tentu merupakan kebanggan tersendiri bagi pemilik produk yang merupakan talenta lokal yang kreatif.
Selain itu dalam rangka untuk memperingati HUT Rik e-77, RANC juga memberikan penawaran menarik berupa promo. Diantaranya 17 persen cashback vouvher, delapan kali pont MyTRUST untuk pembelian produk fresh, diskon 45 persen untuk pembelian produk peralatan rumah tangga di Day2day dan penawaran menarik lainnya.
Masih menyambut kemeriahan HUT RI, Indonesia marketpelago juga menggelar undian berhadiah yang diadakan khusus untuk member MyTRUST, sebuah loyalty program milik PT Supra Boga Lestari. Undian tersebut adalah para member berkesempatan memenangi liburan gratis ke berbagai destinasi favorit tanah air. Yakni liburan ke resort bintang 5 di Bromo, Yogyakarta, Bali, Lombok dan Labuan Bajo Komodo.
“Caranya mudah, cukup berbelanja Rp100 ribu member MyTRUST akan mendapatkan satu kupon undian yang akan dikirimkan langsung ke email yang terdaftar di aplikasi MyTRUST,” kata Maria Suwarni.
Indonesia Marketpelago adalah juga merupakan bentuk tanggung jawab bersama meningkatkan rasa nasionalisme dalam mendukung kreativitas, ekspresi, serta kreasi anak bangsa. Kampanye ini diharapkan dapat menggelorakan semangat cinta beli dan pakai produk Indonesia sehingga produk tanah air mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri.
Sebagai informasi tahun ini, perseroan berencana membuka empat toko baru pada kuartal II, III, dan IV di beberapa kota di Jawa dan Sulawesi. Diharapkan, pembukaan toko baru itu juga akan berkontribusi pada target pendapatan perseroan pada 2022.
Perusahaan yang didirikan pada 1997 ini secara resmi diakuisisi Grup Djarum dan menjadi bagian dari Blibli Company. Hal ini menunjukkan langkah strategis perusahaan dalam memngembangkan usaha di bidang penjualan daring yang lebih lengkap. Saat ini gerai supermarket dari PT Supra Boga Lestari Tbk juga sudah bisa diakses melalui platform Blibli.com. (timur a.)