Suspensi 911 GT3 R baru -banyak detail yang telah dimodifikasi- mendukung kemampuan berkendara, memungkinkan kemudi yang lebih presisi, memastikan lebih sedikit keausan pada ban belakang dan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk perubahan set-up. Untuk ini, banyak komponen dan solusi teknis diambil dari 911 RSR.
Di gandar depan, tata letak wishbone ganda yang canggih mengontrol roda. Gandar belakang menampilkan desain multi-tautan. Peredam kejut KW lebih ditingkatkan dan menawarkan lima pengaturan penyesuaian.
Modifikasi set-up dilakukan dengan apa yang disebut shims. Pelat ini memungkinkan penyesuaian presisi tanpa perlu penyelarasan ulang suspensi yang memakan waktu setelahnya.
Pemosisian titik pivot tengah yang dioptimalkan di gandar depan membebaskan ruang untuk konsep “balapan di bawah lantai” aerodinamis. Seperti pada 911 RSR, bagian bawah bodi mobil yang ditinggikan ini memungkinkan aliran udara yang bersih ke diffuser belakang dan mengurangi sensitivitas nada mobil balap -yaitu penggaruk yang tinggi saat pengereman. Roda belakang telah bergerak sedikit lebih jauh ke belakang, yang memperpanjang jarak sumbu roda dari 2.459 menjadi 2.507 milimeter. Hal ini juga mengurangi beban pada ban belakang dan meningkatkan konsistensi performa ban dalam jangka waktu yang lebih lama.