Sementara itu, fasilitator nasional Kaizen Room, Aulia Putri Juniarto, mengatakan, public relations saat ini harus mengikuti perkembangan teknologi agar tidak ketinggalan. “Kemudahan penyebaran informasi saat ini seperti melalui media sosial harus bisa dimanfaatkan oleh public relations dan humas dalam menyampaikan suatu informasi dari lembaga yang mereka pegang,” sarannya.
Transformasi digital memberikan berbagai manfaat bagi PR dan Humas perusahaan dalam melakukan pekerjaannya. “Media sosial akan meningkatkan Efisiensi dan produktivitas kerja PR perusahaan, selain itu ketersediaan informasi dan data akan luas, selanjutnya bisa lebih memahami kebutuhan target market dan terakhir bisa memberikan kemudahan dalam menciptakan budaya inovasi serta kolaborasi,” tutur Aulia.
Konten creator, Teuku Daffa, mengatakan, penggunaan media sosial sebagai sarana penyampaian informasi oleh PR memiliki banyak kelebihan. “Informasi yang disampaikan oleh PR dan humas di media sosial akan lebih cepat dan efisien waktu, kelebihan lainnya adalah praktis serta tidak memerlukan biaya yang banyak,” terangnya.