IPOL.ID – Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan klarifikasi atau penjelasan operasional dan layanan tamu/penumpang berjadwal internasional rute Singapura-Surabaya yakni Kaesang, Senin (14/11).
Terhadap penanganan bagasi nomor penerbangan ID-7130 rute Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SIN) pada Minggu, 13 November 2022.
Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menerangkan, menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Pangarep, Kaesang dan perkembangan berita bahwa Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.
“Batik Air telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB,” kata Danang Mandala dikonfirmasi ipol.id, Senin (14/11).
Batik Air, sambung dia, saat ini masih melakukan proses investigasi di internal. Mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload).