IPOL.ID – Es krim Aice meluncurkan produk terbarunya pada Selasa (22/11) petang di Asthana Kemang, Jakarta Selatan.
Lewat kesempatan tersebut, Aice memperkenalkan dua varian terbarunya yakni Aice Blueberry Cookies dan Aice Milk Tea Boba.
Sekaligus, Aice juga mengumumkan kolaborasinya dengan pesepak bola ternama, Lionel Messi.
Pemilik tujuh gelar Ballon d’Or ini menjadi official ambassador bukan hanya di dua produk tersebut.
Messi juga menjadi ambassador untuk beberapa varian es krim Aice lainnya.
Kehadiran Messi sebagai ambassador Aice ini melengkapi Kylian Mbappé yang sebelumnya juga diumumkan berperan sama di berbagai produk es krim Aice.
Brand Manager sekaligus Juru Bicara AICE Group Sylvana Zhong yang hadir dalam peluncuran tersebut menyampaikan apresiasinya kepada kalangan komunitas dan pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) yang selama ini konsisten mendidik bibit muda pesepak bola.
Turut hardir pula tujuh pelatih SSB se-Jabodetabek dan puluhan anggota komunitas sepak bola di Indonesia pada acara terrsebut.
Sylvana menjelaskan, bahwa dua produk terbaru tersebut memberikan kelezatan khas dan rasa yang kekinian.
“Aice Blueberry Cookies sukses menggabungkan tiga lapis kenikmatan dalam sebuah es krim. Terdapat cookies cokelat, es krim blueberry dan lapisan cokelat tebal dengan topping kacang yang crunchy,” katanya.
Kehadiran Messi sebagai ambassador-nya, dijelaskan Aice sebagai sebuah kemiripan kisah sukses Messi dengan filosofi usahanya.
“Terinspirasi semangat dan kerja keras Messi, Aice melakukan penelitian dan pengembangan lebih dari setahun hingga akhirnya sukses menghadirkan Milk Tea Boba,” jelas Sylvana.
Menurut Sylvana, icon pesepak bola terpenting dunia saat ini adalah sosok yang menginspirasi semua orang lewat semangat dan kerja kerasnya dalam meraih kesuksesan dan membawakan keceriaan dalam permainan indahnya bagi penggemar bola.
Sylvana mengatakan, kolaborasi Aice dengan Messi di Blueberry Cookies dan Milk Tea Boba menjadi bukti nyata kerja keras litbang Aice yang terinspirasi oleh semangat raih kualitas dunia dan kerja keras Messi.
“Pastinya produk baru Aice ini akan makin menyemarakkan tontonan sepak bola dari berbagai tim terbaik yang berlaga di Piala Dunia Qatar ini,” imbuh Sylvana.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknis PSSI dan Komite Teknis AFC Indra Sjafri memuji kiprah Aice yang konsisten memberikan es krim berkualitas kepada masyarakat.
Mantan pelatih Timnas ini mengapresiasi langkah Aice yang konsisten mendukung perkembangan olahraga di masyarakat.
Selain itu, Indra mengakui bahwa Messi adalah salah satu ikon terbesar sepak bola dunia saat ini.
Bakat besar, intelegensi dan kecerdasan kinestetik yang dimilikinya, makin lengkap dengan latihan keras dan gaya hidup sehat yang dijalankan oleh Messi.
Indra menambahkan bahwa dalam karir kepelatihannya, ia selalu menekankan kedisiplinan atlet dalam menjalankan gaya hidup sehat.
Pola makan dan cemilan yang baik dan sehat menjadi salah satu ciri penting seorang atlet yang berprestasi. Pola hidup sehat tersebut sudah harus diterapkan secara disiplin sejak usia dini.
“Saya mengapresiasi konsistensi Aice yang konsisten mengeluarkan produk berkualitas bagi masyarakat. Dalam menu makan seorang atlet, cemilan yang berkualitas juga diperhitungkan sebagai bukan hanya tambahan nutrisi. Tapi juga untuk memberikan variasi dan keceriaan bagi atlet, pelatih sampai official tim,” jelas Indra.
Pernyataan senada juga diberikan oleh presenter sekaligus sport enthusiast Valentino “Jebreeet” Simanjuntak.
Valen menjelaskan bahwa dirinya sangat menyukai berbagai makanan dan minuman kekinian, dan es krim Aice Blueberry Cookies and Milk Tea Boba menjadi favorit dirinya.
Rasa lezat kekinian yang dihadirkan oleh produk tersebut disukai oleh banyak kalangan Gen-Z dan milenial di komunitasnya.
“Sebagai anak millennial, es krim yang kekinian macam Aice Blueberry Cookies dan Milk Tea Boba ini jadi salah satu favorit gue saat ini,” uajr Valen.
Ia mengatakan, kolaborasi Aice dan Messi di es krim ini makin-makinan membuatnya bakal begadang hepi nonton Piala Dunia.
“Dan semua mengakui bahwa Messi adalah role model sepak bola untuk bakat, intelegensi dan kerja kerasnya yang luar biasa,” tegas Valen.
Kehadiran ikon pesepak bola Messi dalam berbagai produknya, diakui Aice tak lepas dari inspirasi kerja keras dan keceriaan yang ada dalam semangat sepak bola Messi.
Aice bersama Messi menjadikan Piala Dunia Qatar saat ini sebagai momen keceriaan bagi semua konsumen Aice.
Chief Brand Official Aice Group Jason Liu menjelaskan bahwa Slogan Aice “Have an Aice day” atau hari yang indah setiap hari, menjadi filosofi usaha Aice untuk menghadirkan keceriaan kepada setiap lapisan masyarakat melalui es krim berkualitas tinggi dan mudah didapatkan.
Menurutnya, akses yang mudah bagi publik dalam mendapatkan produk Aice mirip dengan filosofi sepak bola.
Setiap orang dapat memainkan sepak bola dimana saja dan kapan saja. Sepak bola sungguh tidak memerlukan peralatan olahraga yang mahal. Semua orang boleh memainkannya tanpa alas kaki, di tanah atau jalanan sempit sekalipun.
Menurut Jason, Messi dan Aice memiliki kemiripan dalam membangun prestasi dan bekerja keras.
Messi tidak menjadikan keterbatasan ekonomi dan penyakit hormon pertumbuhannya sebagai penghalang untuk bekerja keras dan menuai prestasi tanpa batas.
Jason menyebut, Messi dan Aice sama-sama memiliki keyakinan bahwa semua orang bisa menjadi from zero to hero.
“Lewat hajatan Piala Dunia saat ini, Aice memberikan berbagai pilihan es krim yang membawakan kegembiraan sepak bola. Aice mengajak semua orang untuk merayakan Piala Dunia dalam keceriaan baik di dalam maupun di luar lapangan. Tetap semangat, tetap ceria, Have an Aice Day,” tutup Jason. (Rian)