“Dengan fasilitas seperti kamera CCTV, SOP yang kuat, disertai pelatihan yang rutin menghasilkan pelayanan yang berkualitas dalam penemuan barang tertinggal milik pelanggan. Atas upaya pelayanan tersebut, pelanggan merasa terbantu dan memberikan apresiasi kepada Transjakarta,” katanya.
Bahkan, jelasnya, pada periode 1-14 November 2022, PLO Transjakarta menemukan dan mengembalikan beberapa barang milik pelanggan yang tertinggal di bus atau di halte. Pelanggan pun memberi apresiasi atas kembalinya barang miliknya.
Salah satunya Utari, pelanggan Transjakarta yang sempat kehilangan kartu uang eletroniknya yang tertinggal di dalam bus Transjakarta Mayasari. Ia menghubungi Transjakarta melalui twitter untuk dibantu menemukan barangnya. Pada Minggu, 13 November 2022 kartu Utari ditemukan dan diserahkan petugas di Halte Kalibesar Barat pukul 11.50.
“Barang pelanggan ketinggalan tapi petugas masih mau mencarikan dan mengembalikan. Di Jakarta hanya sedikit yang bisa memberikan pelayanan seperti ini. Terimakasih sudah membantu dengan cepat mencarikan barang penumpang hilang walaupun di tengah tugas yang padat,” kata Utari. (Pin)