Dian mengatakan, awalnya seluruh proses produksi hingga pemasaran dilakukan oleh dia bersama suaminya. Di tahun 2018, bersama enam karyawan dan mitra bisnis, Kemala Living berkembang hingga membentuk perusahaan sendiri.
“Saat ini, Kemala Home Living tak hanya mengandalkan platform daring dalam melakukan penjualan, tapi juga toko fisik berlokasi di Jalan Benda, No. 54 A, Kemang, Jakarta Selatan. Kemala Living juga berperan sebagai pemasok produk aksesoris rumahan ke berbagai pusat perbelanjaan,” ujarnya.
Guna memastikan operasional usaha senantiasa efisien, Kemala Home Living menggunakan solusi bisnis dari GoTo Financial, yaitu platform penunjang bisnis O2O Moka. Sistem Moka turut membantu operasional Kemala Living termasuk menghindari adanya human error dan memudahkan koordinasi internal antar tim dengan fungsi berbeda.
“Seiring bertumbuhnya bisnis, kesulitan mengelola operasional meningkat. Untuk memudahkan operasional bisnis, kami memilih menggunakan aplikasi Moka yang tidak hanya memudahkan transaksi pelanggan, namun juga menyediakan laporan penjualan komprehensif. Setelah menggunakan Moka di 2018, omzet kami meningkat lebih dari 100% di tahun berikutnya,” terang Dian.