Apakah berpengaruh pada kinerja pegawai di perusahaan? Zulkifli mengatakan, tentunya ini sangat signifikan artinya ini stimulus motivasi bagi manajemen dan kepada seluruh stakeholder baik departemen operasi, dan teknik, khususnya pada pengemudi.
“Karena hampir 900 pengemudi yang dimiliki Mayasari, salah satunya mendapatkan penghargaan. Menjadi pioneer bahwa pekerjaan yang dilakukan sehari-hari diganjar penghargaan,” tukasnya.
Lebih jauh, lanjut dia, melihat ini semuanya terukur, dari semua aspek, terkait olahan data statistik seperti apa, apakah ada persiapan? Mitra Transjakarta ada atau tidaknya ajang itu dituntut untuk memenuhi, melayani standar pelayanan minimum (SPM) yang dituangkan legalitasnya oleh gubernur DKI Jakarta. “Day to day itu dilakukan”.
Sehingga indikasi yang menjadi tolak ukur penilaiannya semua ada di Transjakarta. Barometer semuanya dilakukan sopir tanpa fatalitas, dan menjalankan standar operasional prosedur (SOP).
Kepala divisi sekretaris perusahaan PT Trans-Jakarta, Anang Rizkani Noor menambahkan, penghargaan itu ditujukan untuk membangkitkan semangat bagi semua mitra operator, menumbuhkan jiwa koperatif untuk memberikan yang terbaik, komitmen menjaga kinerja keselamatan, kinerja kepatuhan pramudi dan kinerja kehandalan teknis.