Selain itu, momen gajian berkontribusi dalam kenaikan transaksi belanja online di platform digital. Pembayaran online yang dilakukan di hari gajian dan diproses payment gateway Midtrans lebih tinggi 1,2 kali lipat dibandingkan hari-hari lainnya.
Hal ini menunjukan minat belanja masyarakat tinggi pada momen-momen tertentu. Sehingga para pelaku usaha dapat menyiapkan strategi tepat tuk memfasilitasi kenaikan volume transaksi di waktu tersebut. Midtrans melalui sistem pembayaran terintegrasi langsung dengan toko online secara real time menjadikan proses transaksi jadi jauh lebih cepat dan efisien hingga pelaku usaha dapat mengelola banyak transaksi dengan mudah.
2. Metode Pembayaran Digital Menjadi Favorit, Dorong Minat Belanja Online. Seiring dengan meningkatnya minat belanja online, metode pembayaran digital dalam bertransaksi semakin menjadi pilihan pelanggan. Tiga metode pembayaran jadi favorit berbelanja di merchant Midtrans adalah GoPay, kartu kredit, serta transfer bank.
Metode pembayaran dengan Quick Responses Indonesian Standard (QRIS) melalui GoPay banyak disukai konsumen dan merchant. Karena kemudahan dan tingkat keberhasilan penerimaan (acceptance rate) cukup tinggi.