IPOL.ID – Persoalan saluran air dan sampah banyak dikeluhkan warga di kawasan Cipedak, Jakarta Selatan. Hal tersebut terkuak dalam aduan warga di Posko Pengaduan Masyarakat Kelurahan Cipedak di Teras Kantor Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Kamis (15/12).
Terkait pengaduan masyarakat, Lurah Cipedak, Fatihien Tajul Anwar mengungkapkan, jumlah warga yang melapor ke posko pengaduan itu bisa dua sampai enam orang per hari. Untuk itu, dia berharap, adanya laporan masyarakat dapat membantu mengurangi permasalahan di lingkungannya.
“Seperti persoalan saluran, baik itu pengurasan lumpur ataupun turap yang rusak agar diperbaiki. Selanjutnya bila laporan itu dapat ditangani PPSU maka langsung dikerjakan. Bila tidak, kami lapor ke OPD terkait,” papar Fatihien Tajul di Kantor Kelurahan Cipedak, Jakarta.
Persoalan saluran air dan sampah tersebut, mendominasi aduan warga di Posko Pengaduan Masyarakat Kelurahan Cipedak tersebut.
Dia menambahkan, keberadaan Posko Pengaduan Masyarakat ini sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Setiap hari, dua petugas Aparatur Sipil Negara (ASN) ditugaskan secara bergantian untuk berjaga/melayani warga masyarakat.