“Kami menyambut baik kolaborasi dengan SGM Eksplor yang sejalan dengan salah satu fokus kami, yaitu berkontribusi bagi kemajuan masyarakat Indonesia. Melalui program kolaborasi ini, kami berharap penerima manfaat dapat memiliki kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan mengeksplorasi keterampilan dalam mengakses dunia digital, sehingga dapat mendukung generasi Indonesia semakin maju dan tercipta lebih banyak lagi SDM Indonesia yang unggul dan berkualitas,” kata Lia Kurtz, Senior Vice President, Category Director FMCG Lazada, Indonesia.
Sumanda Tondang, Fund Development and Communications Director SOS Children’s Villages Indonesia, mengatakan, pihaknya telah melihat langsung di berbagai daerah masih banyak anak-anak yang menghadapi tantangan-tantangan akses nutrisi dan pendidikan. Terkait nutrisi, tidak sedikit rumah tangga atau keluarga yang masih menghadapi keterbatasan akses terhadap asupan makanan bernutrisi.
Sedangkan dalam hal pendidikan terutama terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), anak-anak di berbagai daerah khususnya di pedesaan juga masih sangat membutuhkan dukungan perangkat digital seperti Laptop yang dapat membantu mereka untuk bisa mendapatkan berbagai informasi yang dapat menunjang pembelajaran dan menambah pengetahuan. “Oleh karena itu, kami bangga dapat ikut berkontribusi melalui kolaborasi dari SGM Eksplor dan Lazada yang diharapkan akan dapat banyak membantu anak-anak Indonesia untuk meraih kesempatan mencapai impian mereka untuk menjadi generasi maju,” katanya.