IPOL.ID – Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melalui biro pemerintahan dan SKPD terkait berhasil menuntaskan sebanyak 93,2% aduan warga yang dilaporkan melalui platform Cepat Respon Masyarakat (CRM). Pengaduan warga ini rata-rata berhasil diselesaikan dalam kurun waktu 5 hari atau 110 jam.
Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Andriansyah mengatakan, pihaknya berupaya secara cepat, tepat dan efisien menindaklanjuti aduan dari warga melalui CRM yang mengintegrasikan 13 kanal aduan resmi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan publik yang optimal dan prima kepada warga Jakarta.
“Berdasarkan dashboard monthly report CRM (crm.jakarta.go.id), sepanjang 17 Oktober 2022-27 Februari 2023, sebanyak 93,2% laporan telah selesai ditindaklanjuti,” ujar Adriansyah dalam keterangan tertulis, Selasa (28/2/2023).
Menurutnya, platform CRM mentransformasi penyelenggaraan penanganan pengaduan masyarakat menjadi efektif dan efisien. Pada periode 17 Oktober 2022-27 Februari 2023, ungkapnya, ada 45.335 laporan dari 14.188 pelapor yang masuk. Kemudian, sebanyak 42.242 (93,2%) telah selesai ditindaklanjuti dengan rata-rata waktu penyelesaian 5 hari atau 110 jam.